Tidak lama lagi, seluruh pondok pesantren di Indonesia akan merayakan Hari Santri Nasional 2024 yang diperingati pada 22 Oktober setiap tahunnya. Pada tahun ini, peringatan ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 22 Oktober 2024 dengan mengusung tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan".

Peringatan Hari Santri Nasional sendiri mulai dilaksanakan sejak dikeluarkannya  Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri yang dikeluarkan pada tanggal 15 Oktober 2015. Adapun tujuan dari peringatan ini yaitu untuk mengenang sekaligus meneladani peran ulama dan santri dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk menyambut Hari Santri Nasional 2024. Salah satunya yaitu dengan membagikan ucapan yang penuh doa sebagai caption media sosial.

Berikut di bawah ini kumpulan ucapan selamat Hari Santri Nasional 2024 yang bisa dibagikan.

30 Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2024 Untuk Medsos

Berikut ini 30 ucapan penuh doa yang bisa dijadikan sebagai caption media sosial untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional 2024 pada 22 Oktober mendatang.

Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2024 (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/nym.)
  1. "Selamat memperingati Hari Santri Nasional 2024! Semoga ilmu yang baik mengiringi kalian."
  2. "Selamat Hari Santri! Santri adalah landasan bangsa yang kokoh dengan ilmu dan akhlak mulia."
  3. "Dengan semangat santri, kita kobarkan cinta tanah air dan agama. Selamat Hari Santri Nasional!"
  4. "Santri berdaya menjaga martabat kemanusiaan. Selamat memperingati Hari Santri Nasional 2024!"
  5. "Seorang santri harus memiliki sikap kreatif, inovatif, dan proaktif. Selamat Hari Santri Nasional 2024!"
  6. "Selamat Hari Santri! Teruslah berjuang demi agama, bangsa, dan negara dengan semangat jihad yang damai."
  7. "Santri adalah benteng pertahanan bangsa. Selamat Hari Santri untuk semua yang terus mengabdi bagi negeri."
  8. "Selamat Hari Santri! Semoga semangat perjuangan para santri selalu menjadi inspirasi dalam menjaga keutuhan NKRI."
  9. "Selamat Hari Santri! Jadilah santri yang terus menyebarkan ilmu, akhlak mulia, dan cinta damai di mana pun berada."
  10. "Santri adalah cermin kedamaian. Selamat Hari Santri untuk semua yang setia menuntut ilmu dan menjaga adab!"
  11. "Selamat Hari Santri! Teruslah menjadi pribadi yang tawadhu dan berjuang untuk kemajuan agama, bangsa, dan negara."
  12. "Aku adalah fi'il yang membutuhkan fail. Sebagaimana mubtada', yang tidak akan pernah sempurna tanpa adanya khobar. Selamat Hari Santri!"
  13. "Bersama santri, kita ciptakan kedamaian bagi negeri, bersama santri, kita temukan ketenangan hati, dan bersama santri, Indonesia akan sejahtera. Yuk peringati Hari Santri Nasional 2024!"
  14. "Santri bukan hanya mereka yang belajar di pesantren; siapapun yang memiliki akhlak seperti santri, merekalah yang sejatinya santri."
  15. "Berbahagialah menjadi santri, karena di pundakmu ada tanggung jawab untuk membawa perubahan. Selamat Hari Santri!"
  16. "Dengan mempelajari adab, kamu akan lebih mudah memahami ilmu. Para santri, mari wujudkan Hari Santri Nasional 2024 dengan lebih baik."
  17. "Nyatakan semangat yang membara untuk agama dan negara. Santri harapan bangsa, selamat Hari Santri Nasional 2024!"
  18. "Selamat Hari Santri Nasional 2024. Santri adalah pewaris para ulama. Semoga para santri senantiasa menjadi penerus perjuangan para ulama untuk menegakkan kebenaran dan keadilan"
  19. "Jadilah versi terbaik dari dirimu sebagai seorang Muslim, dan lakukanlah hal-hal yang bermanfaat bagi sesama. Selamat Hari Santri Nasional 2024."
  20. "Ketika kita belajar memberi, kita akan menemukan ketulusan, dan ketika kita gagal kita belajar mengenai kesabaran. Selamat Hari Santri!"
  21. "Selamat Hari Santri 2024! Semoga para santri di seluruh Indonesia terus menginspirasi dengan ilmu yang bermanfaat dan akhlak yang mulia. Jadilah cahaya bagi umat dan bangsa."
  22. "Semangat dan ketulusan santri dalam menuntut ilmu agama menjadi pelita bagi bangsa. Semoga semangat ini tidak pernah padam dan terus menginspirasi generasi muda lainnya."
  23. "Hari Santri bukan sekadar peringatan, tetapi sebuah momentum untuk kembali memperkuat jati diri sebagai umat yang tangguh dan berakhlak mulia. Selamat Hari Santri 2024!"
  24. "Santri adalah pilar bangsa, yang terus berdiri kokoh dengan nilai-nilai kejujuran dan kebaikan. Selamat Hari Santri! Semoga senantiasa menjadi contoh bagi generasi penerus."
  25. "Selamat Hari Santri Nasional 2024! Jadikan pesantren sebagai tempat untuk mencetak generasi cerdas, berilmu, dan berakhlak mulia yang siap membangun negeri."
  26. "Selamat Hari Santri Nasional 2024! Semoga semangat keikhlasan dan ketulusan para santri terus menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menjaga dan merawat keutuhan bangsa. Doa kami menyertai perjuanganmu, wahai santri, agar selalu diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam menebar kebaikan dan keberkahan di setiap langkah!"
  27. "Di Hari Santri Nasional ini, mari kita doakan agar semua santri di seluruh penjuru negeri selalu dilindungi dan diberikan kesehatan untuk terus menimba ilmu demi kemajuan agama, bangsa, dan negara. Semoga dedikasimu membawa keberkahan dan keberhasilan dalam mencetak generasi yang saleh, berilmu, dan berakhlakul karimah. Selamat Hari Santri!"
  28. "Hari ini, kita memperingati perjuangan dan pengabdian para santri yang telah menjadi bagian penting dari sejarah bangsa. Selamat Hari Santri Nasional 2024! Semoga santri-santri kita senantiasa istiqamah dalam menuntut ilmu dan membangun negeri dengan semangat keislaman yang murni, penuh cinta damai, dan rahmat bagi semesta alam."
  29. "Selamat Hari Santri Nasional 2024! Doa terbaik kami untuk para santri yang dengan penuh dedikasi mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan. Semoga segala ilmu yang dipelajari menjadi cahaya yang menerangi jalan menuju kesejahteraan umat dan kemajuan bangsa. Teruslah berjuang dan berpegang teguh pada ajaran agama!"
  30. "Pada Hari Santri Nasional ini, mari kita bersama-sama mengirimkan doa terbaik untuk para santri agar mereka senantiasa menjadi penerang bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa. Semoga mereka terus menumbuhkan semangat juang dan keteguhan iman dalam menghadapi tantangan zaman. Santri hebat, bangsa kuat!"

Demikian 30 ucapan selamat Hari Santri Nasional 2024 yang penuh doa untuk dijadikan sebagai caption media sosial.