Cara Membuat Alis dengan Pensil Alis, Tanpa Mencukur

Katadata
Ilustrasi cara membuat alis dengan pensil alis
Penulis: Anggi Mardiana
Editor: Intan
26/12/2022, 21.45 WIB

Cara membuat alis dengan pensil alis ala Korea membutuhkan ketelitian dan ketekunan agar bisa lancar. Terlebih alis merupakan bagian yang banyak diperhatikan dalam penampilan. Bagi Anda yang masih pemula, ada banyak cara membuat alis mata agar tetap terlihat natural dan sempurna.

Membuat alis natural dengan pensil alis tanpa mencukur bisa membuat alis tampak sempurna dan tidak berlebihan. Dalam kecantikan, cara membuat alis mata meliputi cara membersihkan alis, menggambar alis yang benar dan memilih warna.

Tips Membuat Alis

Sebelum membahas seputar cara membuat alis tanpa mencukur, ketahui tips membuat alis menggunakan pensil alis dilansir dari Kamini.id:

Tips membuat alis (Unsplash)

1. Siapkan Alis

Langkah pertama siapkan alis untuk digambar layaknya sebuah kanvas yang harus dipastikan bersih untuk bisa dilukis. Silahkan hapus make up terlebih dahulu, meski tidak memakai riasan tetap bersihkan agar alis bersih dari kotoran dan debu.

2. Rapikan Alis

Tahap selanjutnya rapikan alis menggunakan pensil alis agar lebih mudah diatur. Mau tebal, tipis atau botak, alis wajib dirapihkan sebelum mulai dibentuk. Jika ingin menyisirnya saja maka siapkan sikat alis.

3. Tentukan Bentuk Alis yang akan Digunakan

Langkah selanjutnya adalah menggunakan pensil alis dengan menentukan bentuk alis yang diinginkan terlebih dahulu. Anda bisa memilihnya sesuai mood dan kreativitas.

4. Tentukan Titik Awal dan Akhir

Gunakan rumus 3 langkah, pertama dengan menggunakan sikat pensil alis, posisikan di samping cuping hidung. Tandai garis awal alis yang selurusan dengan pensil alis. Kedua miringkan sikat alis melewati tengah mata untuk melihat batas lengkungan alis, beri tanda juga di titik akhir alis.

Cara Membuat Alis dengan Pensil Alis Tanpa Mencukur

Membuat pensil alis tanpa mencukur meliputi beberapa langkah berikut:

Cara membuat alis dengan pensil alis (Unsplash)

1. Rapihkan Alis Menggunakan Sikat Khusus

Cara membuat alis dengan pensil alis tanpa dicukur, Anda bisa menggunakan sikat khusus alis yang ukurannya kecil dan bulunya lembut, sehingga nyaman digunakan. Menyikat menggunakan sikat khusus, bisa membentuk alis lebih rapi dan tertata.

Jika ingin membuat alis lebih rapi dan awet, Anda bisa menggunakan brow soap yang diaplikasikan dengan sikat khusus alis. Brow soap merupakan sabun untuk merapihkan alis dan membuat alis tahan lama serta rapi.

Halaman: