Film Death On The Nile Dilarang Tayang di Lebanon dan Kuwait

@deathonthenile/Instagram
Film Death on the Nile
15/2/2022, 10.50 WIB

ZIGI – Film Death on the Nile telah dikonfirmasi tidak akan tayang di Lebanon dan Kuwait karena Gal Gadot merupakan seorang Israel. Sebelumnya, Gal Gadot terlihat memberikan dukungan untuk negaranya.

Sementara film yang diadaptasi dari novel Agatha Cristie tersebut telah tayang di bioskop seluruh dunia pada Rabu, 9 Februari 2022. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Potret Baru Gal Gadot di Film Death on The Nile Tayang Februari 2022

Death on the Nile Tidak Tayang di Lebanon dan Kuwait

Kabar Lebanon dan Kuwait melarang penayangan film Death on the Nile pertama kali berawal dari surat kabar lokal Al Qadas.

Dilansir dari The Daily Mail, surat kabar Al Qadas menyebutkan bahwa negara-negara tersebut melarang film misteri pembunuhan ini menggunakan bintang film yang merupakan mantan prajurit tentara Zionis, Gal Gadot.

Seperti yang diketahui, Gal Gadot sempat bertugas menjadi seorang petugas militer Israel selama dua tahun sebelum menjadi model dan aktris di Hollywood.

Sedangkan Lebanon dan Israel sedang terjadi peperangan dan bahkan beberapa negara di Arab memiliki undang-undang untuk melarang berbagai produk yang berasal dari Israel.

Lebanon juga sempat melarang penayangan film Wonder Woman yang diperankan oleh Gal Gadot pada 2017 lalu. Selain di Lebanon, film superhero yang digawangi Gal Gadot itu juga dilarang tayang di Qatar.

Death on the Nile Puncaki Box Office di Amerika

Setelah sepekan penayangan film Death on the Nile, film yang fokus pada Detektif Poirot tersebut menduduki puncak box office di Amerika Serikat.

Film sekuel dari Murder on the Orient Express ini telah mengumpulkan pengasilan sebesar US$12,8 juta atau setara dengan Rp183,6 miliar di akhir pekan pembukaan.

Bahkan selama tiga hari penayangannya, film bergenre misteri ini telah meraup US$11 juta atau setara Rp157,7 miliar hingga US$14 juta (Rp 200,8 miliar) di Amerika Serikat. Total penghasilan tersebut berdasarkan jumlah penonton di 3.280 bioskop Amerika.

Sementara itu, film ini telah menghabiskan biaya produksi hingga US$90 juta (Rp1,2 triliun). Sebelumnya, Death on the Nile juga mengalami kendala penayangan karena menghadapi kontroversi pemainnya, Armie Hammer yang sempat dituduh melakukan pelecehan seksual pada Januari 2021.

Film Death on the Nile sendiri mengisahkan tentang pembunuhan yang terjadi selama perjalanan dari pasangan yang sedang bulan madu naik kapal di Sungai Nil. Dalam perjalanan tersebut juga termasuk detektif Hercule Poirot yang akhirnya akan mengungkap kasus tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta dan Sinopsis Death on the Nile, Dibintangi Gal Gadot