5 Film Hollywood Tunda Tayang di Rusia, The Batman hingga Morbius

Berbagai Sumber
Film Yang Tunda Tayang Di Rusia
2/3/2022, 07.00 WIB

ZIGI – Dampak dari perang Rusia-Ukraina, beberapa film yang rencananya akan segera tayang di Rusia pun harus ditunda. Beberapa film tersebut termasuk The Batman hingga Morbius.

Dilansir dari The Verge, Netflix memutuskan untuk menghentikan distribusi channel yang dikelola pemerintah Rusia. Disney dan Warner Bros telah mengumumkan bahwa pihaknya menunda penayangan film-film mereka di Rusia sebab invasi ke Ukraina.

Selain The Batman dan Morbus, film apa saja yang ditunda penayangannya di Rusia? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: 8 Selebriti Dunia Kecam Perang Rusia-Ukraina, Cardi B hingga Yoko Ono

1. Turning Red

Turning Red merupakan film animasi yang dibuat antara kolaborasi antara Walt Disney dan Pixar Animation Studios. Film tersebut rencananya akan tayang pada 10 Maret 2022 di Rusia. Namun, Disney pun mengambil langkah untuk menunda penayangan karena invasi Rusia ke Ukraina.

Turning Red mengisahkan Mei Lee (Rosalie Chiang), seorang remaja berusia 13 tahun yang memiliki kepribadian yang unik. Pada saat di sekolah, Mei Lee terbebas dari pengawasan ibunya (Sandra Oh) dan akhirnya berubah menjadi seekor panda merah raksasa setelah munculnya asap berwarna pink.

Sementara itu, Turning Red akan disulih suara oleh Rosalie Chiang, Sandra Oh, Ava Morse, Maireyi Ramakrishnan dan masih banyak lagi. Sedangkan film ini akan tayang di Disney Plus Hotstar pada 11 Maret 2022.

2. The Batman

Film yang dibintangi oleh Robert Pattinson, The Batman juga akan tunda penayangannya di Rusia. Seharusnya, film tersebut tayang tayang pada 4 Maret 2022. 

“Krisis kemanusiaan di Ukraina, WarnerMedia akan menunda penayangan film The Batman di Rusia. Kami akan terus memantau situasi seiring perkembangan (kondisi Rusia-Ukraina),” ujar Warner Bros seperti dilansir dari The Guardian pada Selasa, 1 Maret 2022.

The Batman merupakan film superhero pertama Robert Pattinson dan ia memerankan Batman atau Bruce Wayne. Film ini mengisahkan Bruce yang mengungkap kasus pembunuhan berantai di Gotham City.

The Batman akan diperankan oleh sederet bintang tersohor seperti Zoe Kravitz, Paul Dano hingga Collin Farel. Sementara film The Batman ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 2 Maret 2022.

 

3. Morbius

Morbius menjadi film selanjutnya yang akan menunda penayangannya di Rusia. Film yang dibintangi oleh Jared Leto ini rencananya akan tayang di Rusia pada 24 Maret 2022 mendatang.

“Mengingat aksi militer yang sedang berlangsung di Ukraina dan ketidakpastian serta krisis kemanusiaan yang terjadi di wilayah itu, kami akan menghentikan perilisan film yang direncakan tayang di Rusia termasuk Morbius,” ujar pihak Sony Picture seperti dilansir dari The Guardian.

Morbius mengisahkan tentang Michael Morbius (Jared Leto), ahli biologi dan biokimia Yunani yang menderita kelainan darah langka. Saat bepergian ke New York, Morbius berusaha menemukan obat untuk penyakit seumur hidupnya. Setelah bereksperimen untuk menemukan obat tersebut, Morbius malah menderita penyakit yang lebih buruk dan haus akan darah.

Selain Jared Leto, Morbius akan diperankan oleh Matt Smith, Adria Arjona, Jared Harris, Al Madrigal dan Tyrese Gibson. Film ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 1 April 2022.

4. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore juga menjadi salah satu film yang menunda penayangannya di bioskop Rusia. Film yang dibintangi oleh Mads Mikkelsen dan Eddie Redmayne ini seharusnya tayang pada 15 April 2022.

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore akan mengambil latar 1930-an yang jauh sebelum lahirnya Harry Potter. Sementara film tersebut akan mengisahkan kekuatan sihir hitam Grindelwald yang semakin berkembang pesat dan mengancam masyarakat sihir. Film ini juga akan mengisahkan tentang masa lalu Albus Dumbledore yang gelap. 

5. DC League of Super-Pets

DC League of Super-Pets adalah film animasi yang juga menunda penayangannya di Rusia pada Mei mendatang. Film yang diproduksi oleh Warner Animation Group ini diadaptasi dari DC Comics bertajuk Legion of Super-Pets.

Mengisahkan tentang para hewan peliharaan yang berusaha menyelamatkan dunia. Sementara film ini akan fokus kepada Krypto, anjing superhero milik Superman. Setelah melihat Superman ditembak dan menyebabkan anggota Justice League lainnya tewas, Krypto pun berusaha menyelamatkan dunia dengan caranya.

Suara di setiap karakter DC League of Super-Pets ini akan diisi oleh Dwayne Johnson, Kevin Hart, Kate McKinnon, John Krasinski, Vanessa Bayer dan lainnya. DC League of Super-Pets tayang di bioskop Amerika pada 20 Mei 2022.

Demikian sederet film yang menunda penayangannya di Rusia akibat dampak invasi ke Ukraina termasuk The Batman, Morbius hingga Turning Red.

Baca Juga: Green Day Batalkan Konser di Moskow Akibat Invasi Rusia ke Ukraina