6 Fakta Film KKN di Desa Penari, Tayang Dalam Dua Versi

Instagram @kknmovie
KKN di Desa Penari
23/4/2022, 14.52 WIB

ZIGI – Film KKN di Desa Penari dipastikan akan segera tayang selama libur lebaran tepatnya 30 April 2022. Berawal dari trit Twitter, seharusnya film yang dibintangi Tissa Biani ini tayang tahun 2020 lalu. Namun pandemi membuat perilisan mundur.

Cerita horor KKN di Desa Penari menjadi film paling dinanti tahun 2022. Simak 5 faktanya yang sudah dirangkum Zigi.

Baca juga: Profil dan Biodata Adinda Azani: Agama, Pacar, FTV, Instagram

1. Berawal dari Trit Twitter

Cerita film KKN di Desa Penari awalnya berasal dari trit panjang akun Twitter @SimpleM81378523 yang dimulai pada 24 Juni 2019. Cerita horor tersebut disukai lebih dari 80 ribu kali dan diritwit sebanyak 33 ribu kali.

Utas panjang tersebut menjadi salah satu cerita yang sempat jadi trending dan mendapat atensi dari warganet. Seluruh nama tokoh yang digunakan dalam trit juga dipakai untuk film.

2. Sinopsis KKN di Desa Penari

Dikisahkan ada enam mahasiswa bernama Nur, Widya, Ayu, Bhima, Anton, dan Wahyu yang sedang disibukkan dengan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mereka memilih desa yang lumayan terpencil dengan harapan bisa membuat berbagai macam program.

Siapa sangka, KKN tersebut berubah menjadi teror. Pak Prabu, kepala desa telah memberikan beberapa peringatan untuk para mahasiswa tersebut. Ada beberapa aturan yang tidak boleh mereka langgar.

Waktu berjalan, Nur dan kawan-kawan bisa merasakan hal janggal di desa tersebut. Tiap orang mulai berubah sikap dan program KKN berantakan. Bhima pun mulai bertingkah hingga akhirnya Nur mengetahui salah satu rekannya telah melanggar adat istiadat di sana.

Ada konsekuensi untuk tiap tindakan. Mereka pun terjebak di desa dan terancam tidak bisa pulang. Bahkan mereka sampai harus memanggil dukun terkenal dari tempat yang dijuluki desa penari tersebut.

Apakah akhirnya Nur dan kawan-kawan bisa kembali pulang ke rumah?

3. Sempat Alami Penundaan Beberapa Kali

Sebelumnya film KKN di Desa Penari direncanakan untuk tayang pada tahun 2020 saat hype ceritanya masih ada. Namun pandemi melanda dan tim produksi harus mengundurkan jadwal.

Tidak ada kabar selama dua tahun, film ini disebut akan rilis pada 24 Februari 2022. Namun akhirnya tergeser oleh film Garis Waktu yang dibintangi Reza Rahadian dan Anya Geraldine.

Baru kali ini resmi bakalan tayang pada 30 April 2022. Media dan beberapa selebriti mendapat undangan untuk datang pada pemutaran premiere pada Jumat, 22 April 2022.

4. Para Pemain KKN di Desa Penari

Tissa Biani didapuk sebaagi Nur alias pemeran utama. Kemudian Achmad Megantara sebagai Bhima, yang nantinya akan memiliki peran penting dalam cerita. Adinda Thomas didapuk menjadi Widya, Aghniny Haque berperan sebagai Ayu. Dan Fajar Nugraha memerankan Wahyu.

Selanjutnya Kiki Narendra akan menjadi kepala desa bernama Pak Prabu. Badarawuhi, teror yang menghantui desa tersebut akan dimainkan oleh Aulia Sarah.

5.Punya Dua Versi

Film in akan merilis dua versi, yang pertama tanpa adegan dewaasa dan satunya versi uncut. Versi pertama bisa dinikmati mereka yang berusia 13 tahun ke atas, sedangkan versi uncut untuk kelompok penonton yang berada di usia legal. 

6. Cara Nonton KKN di Desa Penari

Sementara ini, film KKN di Desa Penari bisa kamu saksikan lewat bioskop per 30 April 2022. Belum ada kabar apakah tayangan ini akan dirilis di platform streaming  lainnya. Semoga segera ada kepastian ya!

Baca juga: Profil Tissa Biani Pacar Dul Jaelani, Umur, Agama hingga Prestasi