ZIGI – Film Smile siap meneror penonton Indonesia mulai Rabu, 28 September 2022. Film bergenre thriller, horor dan supranatural ini tidak menampilkan hantu melainkan sosok orang yang meneror dengan senyuman. Penonton akan dibuat bergidik dengan senyum Laura Wever (Caitlin Stasey) yang menyeramkan.

Pecinta film thriller Tanah Air sebelumnya sudah bisa menyaksikan screening film Smile pada 26 September 2022 yang lalu. Berikut fakta-fakta menarik film Smile. Yuk simak sinopsis dan cara nonton film Smile di bawah ini!

Baca Juga: 13 Film Tayang di Bioskop September 2022, Mumun sampai One Piece: Red

Diadaptasi dari Sebuah Film Pendek

Film Smile diadaptasi dari sebuah film pendek yang bertajuk Laura Hasn’t Slept. Bahkan film pendek ini meraih berbagai penghargaan seperti kategori Midnight Short untuk Jury Recognition Prize pada SXSW Film Festival pada 2020 lalu.

Film ini juga meraih penghargaan lain untuk kategori Best Short Film ketika ditayangkan di Mile High Horror Film Festival di tahun yang sama. Setelah sukses dengan film pendek, sutradara lalu mengembangkan film ini menjadi versi lebih panjang dengan nama Something’s Wrong with Rose sebelum diubah menjadi Smile.

Sinopsis Film Smile

Film Smile berpusat kepada seorang psikolog bernama Dr. Rose Cotter (Sosie Bacon) yang menerima seorang pasien bernama Laura Wever (Caitlin Stasey). Setelah perjumpaan mereka, Rose mulai merasakan ketidaktenangan selama berada di rumahnya.

Pasalnya pasien merupakan seorang mahasiswa bergelar PhD ini melakukan tindakan bunuh diri dengan cara yang sadis di hadapan Rose. Aksi Laura ini menimbulkan traumatis yang mendalam bagi Rose hingga mengganggu aktivitasnya sehari-hari.

Kejadian traumatis ini membuatnya kesulitan tidur hingga depresi. Tidak ada seorang pun yang percaya dengan ceritanya bahwa sudah dibuntuti oleh seseorang.

Akhirnya mantan kekasih Rose yang berprofesi seorang polisi bernama Joel (Kyle Gallner) mengungkapkan sebuah fakta. Rose pun mengetahui bahwa ada kasus pembunuhan sebelumnya, hampir semua korbannya meninggal dengan senyum yang mengerikan.

Pemeran Film Smile

Film Smile akan berpusat kepada seorang psikolog bernama Rose Cottter yang akan diperankan oleh Sosie Bacon. Kemudian ada pemeran utama lainnya yang menambah sensasi menyeramkan yakni Laure Wever yang diperankan oleh Caitlin Stasey.

Adapun pemeran pembantu untuk memeriahkan film ini adalah Jessie T Usher yang akan berperan sebagai tunangan Rose bernama Trevor. Orang di lingkungan Rose lainnya juga muncul untuk memberikan peran kecil yakni Joel yang diperankan Kyle Gallner.

Cara Nonton Film Smile Sub Indo

Film Smile sudah bisa ditonton oleh pecinta film Tanah Air Indonesia pada Rabu, 28 September 2022 di seluruh biosokop yang ada di Indonesia. Kamu bisa membeli tiketnya secara online lewat situs bioskop atau aplikasi seperti TIX ID.

Film Smile berdurasi 1 jam 56 menit dan tentunya sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia. Namun, film ini diberi rating 17+ yang artinya bahwa penonton harus berusia 17 tahun atau lebih agar dapat menyaksikan aksi Caitlin Stasey. Demikian sinopsis dan cara nonton film Smile sub Indo yang mulai tayang pada hari ini.

Baca Juga: Review Film Kadet 1947, Drama Heroik Tanpa Kekakuan