ZIGI – Nama Kris Wu menjadi trending di Weibo China pada 28 Mei 2021. Hal ini setelah beredar foto dirinya bersama seorang wanita di bioskop. Mantan member EXO ini disebut-sebut menyewa studio bioskop untuk kencan dengan teman wanitanya.

Kabar ini pun viral terlebih setelah beredar bukti rekaman CCTV yang memperlihatkan Kris Wu bersama seorang wanita sedang berjalan bersama. Tidak terima privasinya terganggu, Kris Wu pun mengambil tindakan hukum dan menuntut pihak bioskop. Seperti apa kekesalan Kris Wu ini? Keep scrolling ya!

Kris Wu Disebut Sewa Bioskop Untuk Teman Wanita

Sumber foto: 38jiejie

Kris Wu menjadi perbincangan di media sosial Weibo setelah seorang netizen membuat postingan Douban yang menyatakan kalau dia menyewa bioskop untuk kencan dengan seorang wanita. Tidak hanya itu, netizen yang tidak diketahui namanya itu juga merilis bukti rekaman CCTV.

Rekaman itu memperlihatkan momen saat Kris Wu dan seorang wanita berambut panjang berjalan bersama ke bioskop. Netizen tersebut juga mengatakan bahwa bos dari temannya yang menunjukkan video rekaman CCTV itu kepadanya.

Dilansir Zigi.id dari 38jiejie, Rabu, 2 Juni 2021, tidak lama setelah postingan itu diunggah tagar 'Kris Wu menyewa bioskop untuk menonton film dengan wanita', menjadi trending di Weibo. Sejumlah netizen mulai menggali informasi tentang teman wanita Kris Wu itu.

Wanita yang bersama Kris Wu itu kemudian diyakini sebagai selebgram bernama Chen Ziyi atau yang juga dikenal teman sekelas Xiao Yi. Dia lahir di tahun 2003. Chen Ziyi juga dikabarkan merupakan mantan pacar dari Ryan Ren, yakni salah satu trainee dari program Chuang 2019.

Kris Wu Tindak Hukum

Beberapa jam setelah postingan itu viral, studio Kris Wu memposting ulang pemberitahuan dari firma hukum Beijing yang menyatakan bahwa mereka disewa oleh studio Kris Wu untuk mengambil tindakan hukum terhadap bioskop Wanda Cinema, yang terletak di Hangzhou.

Mereka dituduh sudah melanggar privasi Kris Wu dan teman-temannya. Tidak hanya itu, pihak bioskop juga diduga memanfaatkan situasi untuk semakin mencoreng reputasi rapper 30 tahun itu. 

"Mengenai kabar Kris Wu sewa bioskop untuk menonton film dengan wanita dan berita terkait mulai hari ini, dan bahkan situasi pencarian panas, berisi banyak screenshot dan gif dari rekaman CCTV yang jelas-jelas berasal dari bisnis yang secara serius melanggar hak privasi Kris Wu dan teman-temannya," begitu kata firma hukum Beijing dilansir dari 38jiejie.

Firma hukum tersebut juga mengatakan ada beberapa topik diskusi yang menghina dan mencemarkan nama baik Kris Wu sehingga memengaruhi reputasinya. Pemberitahuan ini juga mengatakan bahwa tindakan anggota staf yang membocorkan rekaman CCTV dan membagikan videonya adalah tindakan yang jahat dah menyebabkan pengguna online yang tidak mengetahui kebenaran meninggalkan komentar negatif tentang Kris Wu.

Tuntutan Kris Wu

Atas kejadian ini, pemilik nama asli Wu Yifan itu menuntut permintaan maaf dan kompensasi sesuai dengan hukum dari badan usaha dan pihak yang membuat rumor tersebut. Dalam kesempatan itu juga, studio Kris Wu memberikan tiga pernyataan melalui firma hukumnya yang menjelaskan tentang masalah tersebut. Pernyataan itu diantaranya:

1. Kris Wu dan teman-temannya sampai di bioskop satu per satu. Anggota staf bioskop dengan jahat mengedit video dari rekaman CCTV yang diambil dari pihak keamanan untuk menunjukkan Kris Wu seorang diri memasuki bioskop dan setelah menonton film untuk mendapatkan perhatian serta menarik pandangan yang menyebabkan komentar negatif tentang Kris Wu.
2. Memperingatkan orang-orang yang menyebarkan konten terkait untuk menghapus postingannya.
3. Firma hukum sudah selesai mengumpulkan bukti untuk kasus ini dan akan menuntut serta meminta pertanggungjawaban dari mereka yang melanggar hak privasi Kris Wu dan yang menuliskan komentar bernada fitnah untuk menyudutkan Kris Wu.