10 Fakta Jourdy Pranata, Pemeran Jordy di Serial I Love You Silly

Instagram/@jourdy.pranata
Jourdy pranata
19/6/2021, 09.00 WIB

ZIGI – Jourdy Pranata menjadi lawan main Prilly Latuconsina di serial I Love You Silly yang tayang perdana Jumat, 18 Juni 2021. Berperan sebagai Jordy, ia memiliki karakter yang pemberani serta terkenal nakal di sekolah.

Sebelum bermain di serial I Love You Silly, Jordy juga pernah muncul di film populer Indonesia. Di tahun 2019 lalu, ia membintangi film Habibie & Ainun 3 bersama Maudy Ayunda dan Jefri Nichol. Penasaran dengan fakta menarik tentang Jourdy Pranata? Yuk simak artikelnya!

Jourdy Pranata merupakan aktor kelahiran 2 Januari 1993. Ia pernah mengenyam pendidikan di Institut Manajemen Telkom Bandung dan lulus pada tahun 2011.

Ia melakukan debutnya sebagai aktor pada 2018 lalu. Film pertamanya berjudul Habibie & Ainun 3 dan berperan sebagai Bambang. Meski terbilang aktor baru, kemampuan akting Jourdy patut diacungi jempol. Sebab, ia beberapa kali menjadi pemeran utama di serial web.

Jourdy juga pernah membintangi film Teman Tapi Menikah 2 (2020) hingga Ku Kira Kau Rumah (2021). Sebelum membintangi I Love You Silly, aktor 28 tahun ini juga pernah membintangi serial Perfect Love tahun 2020 yang ditayangkan di layanan streaming Vidio.

Tak hanya itu, Jourdy juga merupakan seorang presenter My Trip My Adenture di salah satu stasiun TV. Ia kerap membagikan potretnya saat membawakan acara tersebut ke laman Instagram @jourdy.pranata.

Tahun 2020 menjadi tahun aktif Jourdy. Pasalnya, selain syuting TV dan serial ia juga pernah membintangi beberapa video musik. Ia muncul dalam video klip Safar yang dinyanyikan oleh penyanyi Sekaranggi.

Jourdy memiliki hobi traveling. Hal itu terlihat dari Instagramnya yang dimana ia selalu membagikan potret bermain di alam seperti gunung, air terjun dan pantai. Dalam unggahan pada April lalu, Jourdy mengatakan bahwa dia begitu gembira belajar diving.

Jourdy Pranata tertutup soal kisah asmara. Ia memang kerap berpose berdua dengan beberapa perempuan di Instagramnya. Tak segan, Jourdy juga memeluk dan tampak akrab dengan mereka. Nih potretnya dengan Prilly!

Jourdy begitu dekat dengan ibunya. Beberapa kali ia mengunggah potret bersama sang ibu sambil mengatakan bahwa dirinya mencintai dan sangat merindukan ibunya.

Ia menambah pundi-pundi penghasilannya dengan menerima endorse di media sosial. Dengan memiliki 31,2 ribu pengikut, Jourdy kerap mempromosikan produk-produk seperti jam tangan hingga sepatu.

Jourdy Pranata berperan sebagai anak motor dan juga sahabat dari kecil Prilly Latuconsina di serial I Love You Silly. Bukan hanya membahas soal percintaan, serial yang tayang di WeTV dan IFLIX tersebut juga membahas soal keluarga.