5 Fakta Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora, Mahar Rp1,04 M

Instagram/@anchawedding_
Rizky billar lesti kejora
19/8/2021, 12.51 WIB

ZIGI – Rizky Billar dan Lesti Kejora resmi menikah pada Kamis, 19 Agustus 2021. Acara akad nikah Billar dan Lesti ini disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta dan Tukul Arwana menjadi saksi pernikahan.

Beberapa hari lalu, Lesti dan Billar telah melangsungkan berbagai rangkaian acara sebelum resmi menikah termasuk pengajian, Balacuik Malapeh Bujang hingga Malam Bainai. Acara akad nikah mereka juga dihadiri oleh berbagai selebriti Tanah Air. Yuk simak fakta pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora!

Baca Juga: 5 Fakta Lagu Pemimpinmu - Rizky Billar, Dibuat untuk Lesti Kejora

Mahar Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora

Rizky Billar dan Lesti Kejora melangsungkan akad nikah di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan. Billar memberikan mahar yang fantastis yakni US$ 72.300 atau sekitar Rp 1,04 miliar. Rupanya, mahar pernikahan tersebut berkaitan dengan tanggal pertemuan mereka yakni pada bulan ketujuh atau Juli tanggal 23.

“Saya terima nikah dan kawinnya Lestiani binti Endang Mulyana dengan mas kawin berupa uang tunai USD 72.300 dibayar tunai," kata Rizky Billar dikutip Zigi.id dari YouTube Indosiar pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Sebagai informasi, Rizky Billar dan Lesti dekat sejak Juli 2020 lalu. Kala itu, nasib cinta mereka ramai dibahas oleh publik karena Billar ditinggal nikah oleh sang sahabat yakni Dinda Hauw. Sementara Lesti Kejora ditinggal nikah oleh mantan kekasihnya yaitu Rizki DA.

Setelah ramai dijodohkan, hubungan mereka pun berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Pasangan ini menggelar lamaran mewah pada 13 Juni 2021 di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat.

Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora Usung Adat Sunda

Pernikahan Billar dan Lesti mengusung adat Sunda. Billar tampak gagah dengan mengenakan iket kepala batik cokelat sementara Lesti mengenakan pakaian pengantin berwarna putih lengkap dengan siger Sunda. Kedatangan Billar memasuki ruangan akad juga disambut dengan Tarian Pusaka Sinatria.

Pernikahan itu digelar dengan protokol kesehatan mengingat pemerintah masih memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Akad nikah Lesti & Billar #TakdircintaLeslar berlangsung secara tertutup dan terbatas dihadiri tim produksi sesuai imbauan pemerintah. Proses keseluruhan acara telah dipersiapkan dan diproduksi oleh tim profesional dan berlangsung mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah,” begitu tulisan di video pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Tukul Arwana Jadi Saksi Pernikahan

Tukul Arwana telah diminta jadi saksi pernikahan Lesti dan Billar sejak satu bulan yang lalu. Diketahui bahwa Billar dan Lesti pertama kali dipertemukan dalam acara One Man Show yang dipandu oleh Tukul. Dari sana, mereka semakin gencar dijodoh-jodohkan oleh publik.

“Iya bener jadi saksi pernikahan. Dua-duanya yang minta. Saya gak tahu apa-apa tiba-tiba ‘Mas Tukul nanti izin jadi saksi’. Saya tinggalkan dulu pekerjaan saya sebagai host,” kata Tukul Arwana.

Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora Dihadiri Beberapa Artis 

Rekan-rekan Lesti dan Billar di dunia hiburan tampak hadir di acara bahagia mereka. Mulai dari Ayu Ting Ting, Melody Nurramdhani Laksani hingga Rey Mbayang. Melody didapuk sebagai bridesmaid dan mengaku ikut bahagia atas pernikahan sahabatnya tersebut.

“Senang banget karena kan menikah itu ibadah. Jadi kita itu ikut seneng, ini udah mulai akad pasti terharu banget. Aku sih gak nyangka, kan awalnya (mereka) kayak syuting bareng mungkin lama-lama ya pasti mikir gitu ‘Kayaknya mau serius deh’. Jadi pas dengar cerita ini ‘Wah benar de? Ya Alhamdulillah’,” cerita Melody eks JKT48.

Sementara itu, Rey Mbayang mengungkapkan bahwa aktor 26 tahun itu sering curhat soal kisah asmaranya dengan Lesti. Sebagai sahabat, Rey berharap agar hubungan Lesti dan Billar terus melaju hingga pernikahan. Hal itu pun akhirnya terlaksana ketika Billar memantapkan pendamping hidupnya adalah Lesti.

“Kita berdoa sebagai orang terdekat semoga hubungan ini gak selesai begitu aja, tapi ada pernikahan dan akhirnya ini terjadi,” ungkap Rey sebelum akad nikah Billar dan Lesti dimulai.

Baca Juga: 7 Wanita dalam Hidup Rizky Billar Sebelum Lamar Lesti Kejora

Masih Ada Beberapa Rangkaian Acara

Setelah akad nikah digelar, masih ada beberapa rangkaian acara yang akan berlangsung. Acara nasihat pernikahan akan digelar hari ini pukul 13.00 WIB. Lalu, ada pula acara tasyakuran yang digelar pada Sabtu, 21 Agustus 2021. 

“(Para groomsmen) lamaran datang, Insya Allah resepsi juga akan datang. Makasih ya buat kalian udah sempat hadir, udah ngedukung sampai acara tasyakuran nanti,” ungkap Billar.

Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar menjadi trending topic Twitter pada Kamis, 19 Agustus 2021. Beberapa dukungan, ucapan selamat dan doa juga membanjiri kolom komentar Instagram Billar dan Lesti.