Dibocorkan Ed Sheeran, Adele Bakal Comeback Natal Usai 5 Tahun Vakum

Berbagai Sumber
Adele - Ed Sheeran
29/9/2021, 14.04 WIB

ZIGI – Adele dirumorkan bakal segera comeback dengan album baru setelah lima tahun vakum. Karya pelantun lagu Someone Like You ini menjadi salah satu yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Kabar comeback Adele ini pertama kali dibocorkan oleh  Ed Sheeran. 

Penyanyi sekaligus penulis lagu disebut akan merilis karya terbaru di momen Natal 2021. Lantas, benarkah Adele sudah siap dengan album terbarunya? Adakah pernyataan resmi dari penyanyi berusia 33 tahun tersebut? Simak berita tentang Adele berikut ini.

Baca juga: Rich Paul, Pacar Baru Adele Ternyata CEO Agensi Atlet Basket

Desas-desus Comeback Muncul dari Ed Sheeran

Sampai saat ini, rencana perilisan album baru Adele memang belum diumumkan secara resmi. Akan tetapi melansir dari Pop Culutre, penyanyi Ed Sheeran yang terkenal lewat lagu Shape of You, secara tak sengaja mengungkap rencana Adele comeback.

"Saya tidak tahu, saya pikir Adele akan kembali sebelum Natal. Saya telah mendengar desas-desus," celetuk Ed Sheeran dikutip Zigi.id pada Rabu, 29 September 2021.

Sejalan dengan itu, The Sunday Mirror secara eksklusif melaporkan bahwa Adele akan tampil di Las Vegas segera setelah album studio keempatnya yang telah lama ditunggu-tunggu resmi dirilis. Pertunjukan di Las Vegas tersebut akan menjadi acara langsung pertama Adele dalam empat tahun terakhir.

Penampilan Adele tersebut dijadwalkan bakal dilangsungkan pada 10 Desember 2021. Salah seorang sumber menyebut, album baru Adele adalah rekor yang paling dinanti tahun ini dan labelnya ingin karya tersebut dirilis sebelum momen Natal tahun ini.

Lebih dari itu, Adele dan manajemennya dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan BBC Amerika Serikat untuk menyiarkan pertunjukannya mendatang ke seluruh dunia. Disebutkan, hal ini akan menjadi salah satu dari sedikit pertunjukan sebagai bagian dari tur promosi albumnya.

Sebagai informasi, Adele terakhir kali merilis album bertajuk 25 di tahun 2015. Hingga saat ini, album yang dirilis pada November 2015 tersebut sudah terjual hingga lebih dari 23 juta kopi di seluruh dunia. Tidak heran kalau karya baru Adele kini ditunggu oleh penggemarnya.

Fans Menduga Album Baru Adele Dirilis Minggu Ini

Sementara itu, fans Adele dari berbagai negara mengira kalau penyanyi idolanya tersebut bakal merilis album baru di minggu ini. Kehebohan tersebut, tak terlepas dari cuitan pembawa acara radio Mauler dari The Morning Hot Tub dan Stingray Hit List Countdown yang kini sudah dihapus.

"Adele Baru. Minggu ini," demikian kata Mauler pada Selasa, 28 September 2021, seperti dikutip Zigi.id dari Billboard.

Selain itu, cuitan Twitter Billboard Charts yang membagikan statistik Adele selama bertahun-tahun di Billboard Hot 100 dan Billboard 200, disambut antusias beberapa penggemar. Statistik tersebut memperlihatkan pencapaian empat lagu hits No. 1 Hot 100 dari Adele yakni Rolling in the Deep, Someone Like You, Set Fire to the Rain dan Hello, serta dua album chart-topping (21 dan 25).

"DIA MENJADI--INGIN DATANG, AKU MERASANYA," komentar salah satu pengguna di cuitan tersebut.

Penantian penggemar tersebut cukup bisa dipahami mengingat album terakhir Adele mampu bertengger di tangga No. 1 Billboard dalam penghitungan album semua genre selama 10 minggu. Lebih dari itu, Adele juga memenangkan Album of the Year dan Album Vokal Pop Terbaik di Grammy Awards 2017 serta mendapat sertifikasi berlian oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika. So, kita tunggu saja ya guys. Apakah bocoran Ed Sheeran soal Adele ini akan terbukti?

Baca juga: Adele dan 6 Artis Hollywood Berhasil Turunkan Berat Badan