ZIGI – Lagu Easy On Me yang dinyanyikan Adele akhirnya dirilis bersamaan dengan musik videonya pada Jumat, 15 Oktober 2021. Lagu ini masuk dalam album Adele yang bertajuk 30 yang akan dirilis pada bulan November mendatang.

Karya terbarunya ini sangat dinantikan penggemar di seluruh dunia karena Adele telah vakum dari perilisan lagu selama lima tahun. Yuk simak fakta dan lirik lagu Easy On Me – Adele lengkap terjemahan bahasa Indonesia di bawah ini!

Baca Juga: Dibocorkan Ed Sheeran, Adele Bakal Comeback Natal Usai 5 Tahun Vakum

Makna Lirik Lagu Easy On Me – Adele

Lagu Easy On Me milik Adele adalah single pertama dari album 30 yang akan datang. Rupanya, lirik lagu Easy On Me ditulis sendiri oleh Adele menyusul perceraiannya dengan Simon Konecki di awal tahun 2021 lalu. Makna lirik lagunya tentang keputusaasaan dan penyembuhan setelah berpisah dari seseorang.

“Dia bukan salah satu dari mantanku. Dia ayah dari anakku. Itu lebih seperti aku menceraikan diriku sendiri. Hanya menjadi seperti 'Kau membuat kekacauan, bereskanlah’,” kata Adele dikutip Zigi.id dari Hollywood Reporter pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Tentang Video Klip Easy On Me – Adele

Tak cuma merilis lagu, Adele juga meluncurkan video klip hitam putih yang berdurasi 5 menit 32 detik. Di awal tayangan, Adele tampak berbincang dengan seseorang di telepon sambil berjalan meninggalkan rumah. Dia mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja.

Video klip Easy On Me disutradarai oleh Xavier Dolan dan di menit ke 3.38, dia memilih momen ini untuk bertransisi dari video hitam putih menjadi penuh warna. Hal ini untuk menunjukkan seorang wanita yang telah membongkar seluruh dunianya, menyadari bahwa dia tidak perlu merasa bersalah karena mengutamakan dirinya sendiri.

Baru dua jam diunggah, video klip Easy On Me yang dirilis di kanal YouTube Adele sudah ditonton hingga 1,3 juta pengguna. Sebenarnya, Adele telah memberikan bocoran beberapa cuplikan adegan di video klip pada minggu lalu.

Album 30 Adele untuk Sang Anak Terkait Perceraian

Diketahui bahwa pernikahan Adele dan Simon Konecki pada 2016 lalu dikarunia seorang anak bernama Angelo. Adele mengatakan album itu direkam untuk membantu putranya yang berusia 9 tahun agar memahami perceraian orang tuanya.

“Aku ingin menjelaskan kepadanya melalui rekaman ini, ketika dia berusia 20-an atau 30-an, siapa aku dan mengapa aku secara sukarela memilih untuk membongkar seluruh hidupnya demi mengejar kebahagiaanku sendiri,” kata Adele.

Sementara itu, album berjudul 30, mengikuti format rilisan sebelumnya yakni 19, 21 dan 25 yang menurutnya berdasarkan umurnya ketika dirilis. Album ini akan keluar pada 19 November 2021.

 

Bocoran Lagu Lain di Album 30 Milik Adele

Sementara Easy On Me adalah lagu balada patah hati tradisional, ada petunjuk bahwa sisa album ini akan menampilkan sisi yang lebih eksperimental dari musik Adele. Menurut DJ Jo Whiley, penyiar radio yang telah mendengarkan beberapa lagu terbaru Adele, ada semua jenis suara dan genre di album tersebut.

“Ada satu yang aku dengarkan dan itu membuat aku merasa sangat sedih. Dia benar-benar mencurahkan isi hatinya dan suaranya. Aku benar-benar terkejut dengan ketinggian yang dia capai dan kekuatan serta resonansi dalam suaranya luar biasa,” kata DJ Jo Whiley.

Baca Juga: Rich Paul, Pacar Baru Adele Ternyata CEO Agensi Atlet Basket

Lirik Lagu Easy On Me – Adele

There ain’t no gold
In this river
That I’ve been washing my hands in forever
I know there is hope
In these waters
But I can’t bring myself to swim 
When I am drowning 
In this silence baby let me in

Go easy on me baby
I was still a child
Didn’t get the chance to 
Feel the world around me
I had no time to choose
What I chose to do
So go easy on me

There ain’t no room 
For things to change
When we are both so deeply 
Stuck in our ways
You can’t deny how hard I have tried
I changed who I was
To put you both first
But now I give up 

I had good intentions
And the highest hopes
But I know right now
It probably doesn’t even show

Terjemahan Lirik Lagu Easy On Me – Adele

Tidak ada emas
Di sungai ini
Bahwa saya telah mencuci tangan selamanya
Aku tahu ada harapan
Di perairan ini
Tapi saya tidak bisa membawa diri saya untuk berenang
Saat aku tenggelam
Dalam keheningan ini sayang biarkan aku masuk

Tenanglah padaku sayang
Aku masih anak-anak
Tidak mendapat kesempatan untuk
Rasakan dunia di sekitarku
Saya tidak punya waktu untuk memilih
Apa yang saya pilih untuk dilakukan
Jadi santai saja padaku

Tidak ada ruang
Untuk hal-hal yang berubah
Saat kita berdua begitu dalam
Terjebak di jalan kita
Anda tidak dapat menyangkal betapa kerasnya saya telah mencoba
Saya mengubah siapa saya
Untuk mengutamakan kalian berdua
Tapi sekarang aku menyerah

Aku punya niat baik
Dan harapan tertinggi
Tapi aku tahu sekarang
Itu mungkin bahkan tidak muncul

Demikian fakta dan lirik lagu Easy On Me – Adele lengkap terjemahan bahasa Indonesia. Berikut video klip Easy On Me yang dirilis di YouTube Adele dan menjadi trending topic Twitter pada Jumat, 15 Oktober 2021: