Profil dan Biodata Venly Arauna: Agama, Pacar, Keturunan, TikTok

Instagram/@venlyadr
Venly Arauna
16/10/2021, 08.00 WIB

ZIGI – Venly Arauna semakin bersinar di tahun 2021 usai berperan sebagai Davin di sinetron IPA dan IPS. Sebelumnya, Venly adalah artis TikTok yang pernah berkolaborasi dengan Idgitaf alias Brigita Meliala hingga Ria Ricis.

Sejak tahun 2020, sosok Venly mulai sering muncul di layar kaca. Kala itu, ia kerap melakukan wawancara di berbagai acara televisi karena viral di TikTok. Yuk simak profil dan biodata Venly Arauna sampai habis!

Baca Juga: Profil dan Biodata Rafi Angkarana Agama, Pacar, Pemain IPA dan IPS

1. Keluarga Venly Arauna

Venly Arauna merupakan aktor muda berdarah Manado yang lahir pada 12 Agustus 2002. Dia merupakan anak tunggal dan terus mengungkapkan bahwa Venly sebenarnya ingin memiliki adik. Venly tidak terbuka terkait sosok kedua orang tuanya.

Aktor bernama lengkap Venly Arauna Dondokambey ini baru lulus dari SMA Kristen Harapan Denpasar. Ia aktif dalam olahraga futsal dan pernah memenangkan Turnamen Futsal Break Cup 2017 untuk Kategori Umum. Agama Venly Arauna adalah Kristen.

2. Venly Arauna Artis TikTok

Venly Arauna mulai dikenal publik saat menjadi artis TikTok dengan akun @penlyadr yang memiliki 740 ribu pengikut. Konten yang dibagikan oleh Venly seperti dance challenge, menggunakan sound yang viral hingga cover lagu.

Venly juga beberapa kali kolaborasi dengan artis TikTok lainnya seperti Triarona, Ria Ricis, Harris Vriza hingga Brisia Jodie. Dia mengatakan bahwa awalnya terjun ke TikTok karena iseng.

“Pertama cuma iseng-iseng disuruh manajer bikin TikTok. (Kesibukkan sebelumnya) sekolah, baru lulus,” ujar Venly dikutip Zigi.id dari YouTube Trans TV Official yang diunggah pada 2 Desember 2021.

Sedangkan di Instagram, ia lebih sering membagikan potret traveling, kehidupan sekolah hingga foto tengah berolahraga. Akun Instagram @venlyadr kini telah diikuti 82,5 ribu followers.

 

3. Karier Venly Arauna di Dunia Akting

Karier akting Venly Arauna dimulai pada tahun 2021 saat membintangi film pendek berjudul Sams Angel yang ditayangkan di YouTube RH Entertainment. Lalu, ia juga membintangi serial Ramadhan the Extra Miles yang diproduksi oleh SiCepat Miles.

Sosoknya pun muncul di sinetron IPA dan IPS yang tayang perdana pada Senin, 11 Oktober 2021. Di sana, ia berperan sebagai Davin, siswa SMA jurusan IPS. Di sinetron ini, Venly beradu akting dengan Arbani Yasiz, Sitha Marino hingga Femila Sinukaban. 

Belum berhenti sampai situ, Venly juga pernah menjadi model video klip Sabda Rindu milik Lyodra Ginting yang dirilis pada 22 Maret 2021. Venly sering diundang ke beberapa acara televisi sejak tahun 2020.

4. Pacar Venly Arauna

Venly Arauna baru-baru ini digosipkan pacaran dengan Femila Sinukaban, lawan mainnya di sinetron IPA dan IPS. Sebelum itu, mereka juga sering membuat konten TikTok bersama. Namun, Venly mengungkapkan bahwa mereka dekat sebagai teman.

“Hubungan aku sama Femila ya dekat, sebagai teman. Tapi kalau Femila buat aku ya bisa dibilang idaman lah. (Tumbuh) benih-benih cinta? Gak tahu ya, kan itu cuma Tuhan yang tahu masa depan, kita gak bisa memprediksikan,” kata Venly sambil tersenyum dikutip dari YouTube Starpro Indonesia.

5. Hobi Olahraga

Aktor 19 tahun ini sering memperlihatkan badannya yang sixpack di TikTok dan Instagram. Saat diwawancara, Venly mengungkapkan bahwa tubuh sixpack-nya itu tidak editan dan ia rajin berolahraga. 

Di Instagram, Venly sering mengabadikan momen olahraga tersebut seperti berenang, main futsal hingga jogging. Dia juga sering membagikan tips olahraga pada ribuan pengikutnya. 

6. Biodata Venly Arauna

  • Nama Lengkap: Venly Arauna Dondokambey
  • Nama Panggilan: Venly
  • Tanggal lahir: 12 Agustus 2002
  • Umur: 19 Tahun
  • Agama : Kristen
  • Profesi: Aktor, Artis TikTok
  • Pendidikan: SMA Kristen Harapan Denpasar
  • Tinggi badan: 172 centimeter
  • Akun Instagram : @venlyadr
  • Akun TikTok: @penlyadr

Demikian profil dan biodata Venly Arauna, artis TikTok yang dekat dengan Femila Sinukaban. Sinetron IPA dan IPS yang dibintangi Venly Arauna Dondokambey, Arbani Yasiz dan Sitha Marino tayang setiap hari pukul 18.30 WIB di GTV.

Baca Juga: Profil dan Biodata Matahari Yusuf Agama, keturunan hingga Pacar