Alasan Hakim Tolak Permohonan Doddy Sudrajat Jadi Ahli Vanessa Angel

Instagram/doddysudrajat_
Doddy Sudrajat
27/12/2021, 19.32 WIB

ZIGI – Doddy Sudrajat telah mengajukan permohonan hak asuh atas Gala Sky Andriansyah dan ingin menjadi ahli waris Vanessa Angel. Terbaru, dua permintaan Doddy tersebut ternyata ditolak oleh pihak Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Hal tersebut diungkap oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jajat Sudarajat pada Senin, 27 Desember 2021. Seperti apa pernyataan tersebut? Yuk simak artikelnya sampai habis!

Baca Juga: Berhenti di Tol Jombang-Mojokerto, Doddy Sudrajat Bakal Ditindak?

Permohonan Doddy Sudrajat Terkait Jadi Ahli Waris Vanessa Angel Ditolak

Belum lama ini Doddy Sudrajat selaku ayah Vanessa Angel mengajukan permohonan hak asuh untuk anak Vanessa Angel dengan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Andriansyah. Tak hanya itu, Doddy juga ingin menjadi ahli waris Vanessa.

"Dalam perkara perwalian anak bernama Gala Sky Ardiansyah dan perkara penetapan ahli waris dari Vanessa Adzania tadi sudah disidangkan secara elitigasi," kata Jajat seperti dikutip dari akun gosip Instagram @lambeturah_official pada Senin, 27 Desember 2021.

Doddy Sudrajat sebagai pihak pemohon juga tidak hadir di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Diketahui bahwa permohonan Doddy untuk menjadi ahli waris Vanessa Angel ini sudah dibeberkan olehnya sejak 17 Desember lalu.

"Jadi para pihak tidak hadir, majelis telah membacakan putusan sebagaimana yang kami sampaikan pada minggu yang lalu, perkara perwalian anak serta penetapan ahli waris keduanya dinyatakan tidak diterima," ujar Jajat.

 

Alasan Permohonan Doddy Sudrajat Ditolak

Jajat memberikan alasan mengapa kedua permohonan yang diajukan Doddy Sudrajat ditolak. Hal ini karena permohonan sudah lebih dulu diajukan oleh ayah Bibi Andriansyah, Haji Faisal di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Pertama karena perwalian anak itu sedang di proses di Pengadilan Agama Jakarta Barat dan masuk perkara lebih dulu di Pengadilan Agama Jakarta Barat," tuturnya.

Selain itu, permohonan penetapan ahli waris yang diajukan Doddy Sudrajat juga ditolak. Hal ini karena Doddy belum memiliki legalstanding untuk mewakili Vanessa Angel.

"Perkara terkait penetapan ahli waris ini yang mengajukan Doddy Sudrajat, ayah dari almarhum Vanessa Angel juga sekaligus dalam hal ini minta penetapan ahli waris almarhumah untuk anaknya. Sementara pihak pemohon belum mempunyai legalstanding untuk mewakili anak. Karena perkaranya masih di proses di Jakarta Barat," lanjutnya.

Doddy Sudrajat belum menanggapi terkait penolakan hak asuh Gala Sky Andriansyah dan ahli waris Vanessa Angel. Ia terlihat masih aktif di Instagram dengan membagikan momen kenangan bersama Vanessa.

Baca Juga: Potret Museum Vanessa Angel dari Doddy Sudrajat yang Tuai Kontra