Profil dan Biodata Arnold Putra: Agama, Keluarga, Pacar, Kontroversi

Instagram/@arnoldputra
Arnold Putra
26/1/2022, 08.02 WIB

ZIGI – Desainer muda Indonesia, Arnold Putra kembali menjadi sorotan karena pakaian unik yang ia kenakan. Belum lama ini, ia terlihat tampil di Paris Fashion Week 2022 dengan memakai seragam ormas Pemuda Pancasila hingga menimbulkan kontroversi.

Nah, kali ini Zigi.id bakal mengajak kamu berkenalan lebih dekat dengan Arnold Putra mulai dari latar belakang keluarganya, awal mula terjun ke dunia fashion, hingga kontroversi. Langsung saja, yuk simak artikel berikut ini.

Baca Juga: Pro-Kontra Arnold Putra Pakai Baju Pemuda Pancasila di PFW 2022

1. Latar Belakang Arnold Putra

Arnold Putra pada tahun 2022 ini sudah berusia 27 tahun sehingga jika dihitung maka ia diketahui lahir pada 1995. Dia lahir di Jakarta namun kini menetap di Los Angeles, Amerika Serikat karena pekerjaannya sebagai seorang desainer.

Beberapa sumber menyebut, Arnold lahir dari keluarga kaya sehingga banyak keistimewaan yang ia dapatkan sejauh ini. Menurut pengakuan Arnold kepada Highsnobiety, ia menggambarkan dirinya sebagai anak bintang yang tidak disengaja sebagai akibat dari perselingkuhan antara konduktor orkestra yang mewah dan Berber sub-Sahara di kompleks artis Coachella.

Terkait agama Arnold Putra masih belum diketahui secara pasti. Namun, ia dan kekasihnya yakni Ariel Brasali kerap membagikan momen Natal di Instagram.

2. Arnold Putra Pertama Kali Terjun ke Dunia Fashion

Ketertarikan Arnold Putra terhadap dunia fashion dipengaruhi oleh ibunya. Dia mengaku menjadi siswa paling rapi di sekolahnya misalnya dengan tetap memastikan kemeja yang dia pakai dimasukkan ke dalam celana dengan benar.

 

Arnold mulai bereksperimen dengan mode di usia muda mulai dari memakai topi sekolah menyamping dan menumpuk topi lain di atas miring ke sisi lain seperti topi bajak laut. Menurut pengakuannya, ketika teman-teman sekolahnya memakai Nike Air Force 1s dan Lebrons, ia justru memilih untuk memakai sepatu selam.

3. Arnold Putra Tertarik Fashion Punk di Indonesia

Sebagai orang Indonesia yang kini menetap di Amerika, Arnold Putra tetap berusaha mendalami fashion di Tanah Air. Dia mengatakan, ada sekte kecil di Indonesia mampu menarik perhatiannya karena terdiri dari remaja hardcore punk yang menemukan cara paling cerdas untuk menato, menusuk, dan menyesuaikan pakaian mereka sendiri.

“Saya telah menyaksikan mereka datang dengan cara yang paling kreatif, mengangkat seorang teman di punggung mereka berputar sementara sepeda teman menendang semua orang di punggungnya,” kata Arnold Putra dikutip dari Highsnobiety, Selasa, 25 Januari 2022.

4. Arnold Putra Hobi Traveling

Gaya nyentrik Arnold Putra ia temukan dari hobinya berpetualang ke berbagai penjuru dunia. Dia sampai mendapat julukan Fashion Guru karena kerap mendapat inspirasi dari tempat-tempat eksotis yang ia kunjungi ketika traveling.

Dalam akun Instagramnya @arnoldputra, ia terlihat memiliki minat khusus pada berbagai suku dan budaya yang ada di setiap penjuru dunia. Terkadang, Arnold rela menukar barang mewahnya dengan barang suku yang dianggap sakral.

5. Kontroversi Arnold Putra

Arnold Putra kerap menuai kontroversi. Beberapa koleksinya pernah menjadi sasaran kekesalan publik karena dibuat dari bahan yang tidak biasa. Arnold disebut-sebut pernah memakai tas yang terbuat dari tulang belakang manusia.

 

Menurut Arnold, material tulang manusia tersebut ia peroleh dari sumber yang etis yakni pasokan medis di Kanada. Selain itu, Arnold diketahui pernah pula memakai tas yang terbuat dari lidah seekor buaya yang bahan bakunya diambil dari produk sampingan industri daging dan kulit buaya.

Teranyar, Arnold menjadi sorotan karena memakai seragam ormas Pemuda Pancasila di ajang internasional Paris Fashion Week 2022. Hal itu menuai pro dan kontra dari publik. Di Instagram @infopemudapancasila, mereka bangga dengan busana yang dikenakan oleh Arnold sementara jurnalis Kevin Ng mengkritiknya.

“Arnold Putra, seorang perancang busana Indonesia, mengenakan seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week 2022. Pemuda Pancasila adalah organisasi paramiliter sayap kanan yang terlibat dalam genosida 1965-66. Arnold dikritik sebelumnya karena membuat tas dari tulang belakang manusia,” tulis Kevin dikutip Zigi.id dari akun Twitter @sandhatu, Selasa, 25 Januari 2022.

6. Biodata Arnold Putra

  • Nama Lengkap: Arnold Putra
  • Nama Panggung: Arnold Putra
  • Tempat Lahir: Jakarta
  • Domisili: Los Angeles, Amerika Serikat
  • Umur: 27 tahun
  • Profesi: Desainer
  • Akun Instagram: @arnoldputra
  • Akun Twitter: -
  • Akun TikTok: -
  • Akun YouTube: -

7. Pacar Arnold Putra

Saat ini Arnold Putra diketahui telah menjalin hubungan spesial dengan perempuan bernama Ariel Brasali. Belum diketahui apakah ia sudah menikah atau belum, tetapi Ariel pernah memamerkan cincin di jari manisnya yang diduga sebagai tanda keduanya telah bertunangan. Arnold dan Ariel juga kerap memperlihatkan kemesraannya di media sosial.

Demikian profil dan biodata Arnold Putra lengkap mulai dari latar belakang keluarga, karier, kontroversi, hingga pasangannya. Ikuti terus Zigi.id dan dapatkan beragam informasi menarik seputar lifestyle dan entertainment.

Baca Juga: Sosok Eggie Jasmin, Desainer Juara Best National Costum Mrs World 2022