Ada Komorbid, Luna Maya Bagikan Kisah Bisa Sembuh dari Omicron

Instagram/lunamaya
Luna Maya
Penulis: Santi Sitorus
18/2/2022, 12.40 WIB

ZIGI – Aktris Luna Maya enam hari belakangan ini menjalani isolasi mandiri setelah terpapar Covid-19 varian Omicron. Selama masa karantina Luna mengaku memiliki cara jitu untuk menghindari stres selain istirahat yang cukup.

Sebab itu, pemeran film Suzzana: Bernapas dalam Kubur itu kini telah berhasil sembuh dan membuatnya sangat bersyukur. Lantas, bagaimana cara Luna Maya menghindari stres saat melewati masa isolasi mandiri ketika terinfeksi Covid-19? Simak ulasan berikut!

Baca juga: Kronologi Luna Maya Jadi Korban Penipuan Kode OTP Lewat Telepon

Cara Luna Maya Hindari Stres saat Terpapar Covid-19

Mantan kekasih Ariel Noah itu mengatakan jika tak ingin imun turun dan kesehatan drop saat terpapar Covid-19 harus banyak menonton film kesukaan.

"Aku dibawa santai, biar imunnya nggak drop, banyak nonton film karena kemarin banyak ketinggalan film-film yang belum ditonton," kata Luna Maya dikutip dari YouTube miliknya pada Jumat, 18 Februari 2022.

Namun, yang tak kalah penting dilakukan bagi orang yang tengah menjalani masa isolasi mandiri adalah rutin mengonsumsi vitamin serta tidur yang cukup.

"Aku hari ke tiga udah mendingan, tapi pas tes masih positif," lanjut Luna Maya.

Lebih lanjut, Luna Maya mengatakan masa karantina ini mengingatkan dirinya ketika masa lockdown di awal pandemi. Sebab itu, kini dia memutuskan tak berinteraksi dengan orang-orang di rumahnya untuk sementara waktu.

"Kebetulan aktivitas di rumah depan sama belakang tuh beda, jadi orang belakang nggak ke dalam rumahku. Jadi cukup leluasa di rumah dan dapur deket ini jadi mbak di dapur naroh makanan di tengah, kiriman makanan juga banyak banget," ucapnya. 

Luna Maya Terinfeksi Covid-19 

Masih dari video yang tayang di kanal YouTubenya, Luna Maya membeberkan saat dirinya terpapar Covid-19 enam hari belakangan.

"Akhirnya kembali lagi di kantor. Cerita dikit kemarin selama enam hari lima malam sempat babang Omi (Omicron) datang menghampiri. Alhamdulillah hari keenam antigen negatif," kata wanita 38 tahun itu.

Mantan kekasih Reino Barrack itu terpapar dari lingkungan sekitar yang banyak terinfeksi. Setelah melakukan tes PCR, Luna tak langsung panik, namun memilih untuk isolasi mandiri.

Lantaran, dia hanya merasa flu biasa. Dia berusaha santai mengetahui dirinya positif Covid-19.

Selain flu, Luna juga merasakan gejala lain seperti, demam tinggi di hari pertama, kemudian hari kedua dan selanjutnya merasa pusing dan hidung tersumbat. Dia menegaskan tak merasakan gejala berat.

"Cuma pusing terus ini (dahi) berat ya, ya kayak flu berat. Demamnya cuma semalam, minum paracetamol sudah. Jadi aku enggak merasa yang gimana-gimana," ucap Luna Maya.

Luna Maya Menidap Penyakit Asma Bersyukur Bisa Sembuh 

Setelah melakukan swab test antigen dihari keenam Luna Maya sudah negatif. Dan untuk memastikan sudah benar-benar tidak terinfeksi lagi, Luna Maya melakukan swab test di hari ketujuh dan mendapat hasil negatif lagi.

Melihat hasil tersebut, dia pun bersyukur. Bahkan, dia tidak menyangka dirinya akan sembuh lebih cepat dari yang dia perkirakan. Pasalnya, dia memiliki riwayat asma.

"Aku pribadi ada komorbid, aku ada asma kan, tapi untungnya aku bisa laluin dengan baik," kata Luna Maya.

Sebab itu, Luna Maya mengingatkan publik agar tidak panik saat terpapar Covid-19 dan tak lupa dia berpesan agar tetap menjalankan prokes kesehatan demi menjaga kesehatan.

Baca juga: Mengenal Egg Freezing, Pembekuan Sel Telur yang Dilakukan Luna Maya