Gaya Hijab Tya Arifin Dikritik karena Mirip Biarawati

@tyaarifinnw/Instagram
Tya Arifin
23/2/2022, 15.41 WIB

ZIGI – Tya Arifin kali ini mendapatkan hujatan netizen Malaysia karena menggunakan hijab seperti biarawati. Kala itu, pemain sinetron Preman Pensiun itu beserta keluarganya mengadakan acara makan bersama dalam rangka merayakan ulang tahun ayah mertua yang sekaligus pengusaha di Malaysia, Datuk Sri Mohamad Jiwa.

Lantas Tya Arifin tidak datang sendirian melainkan bersama suami dan keluarga besar Siti Nurhaliza. Dibalut  gaun dan hijab berwarna putih, netizen justru mengkritik cara berhijabnya. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Dakwah Oki Setiana Dewi Soal KDRT dan Aib Suami Tuai Kritik

Tya Arifin Dikritik Sebab Pakai Hijab Seperti Biarawati

Tya Arifin mendapatkan kritik dari netizen Malaysia usai memakai hijab yang dipeniti pada belakang kepala dan menampakkan bagian leher. Sehingga kerudung tersebut terlihat seperi penutup kepala yang biasa digunakan oleh Biarawati.

Kala itu, Tya Arifin beserta keluarga dari pihak suaminya, Asyraf Khalis, mengadakan acara makan malam ulang tahun dari ayah mertua, Datuk Sri Khalis yang merupakan istri dari Siti Nurhaliza. 

Tya Arifin tampak anggun dengan balutan gaun, hijab hingga sepatu yang berwarna putih. Bukan hanya Tya saja, seluruh keluarga yang hadir kompak mengenakan outfit serba putih.

Pemeran Kinanti di sinetron Preman Pensiun itu mengunggah momen kebersamaan dengan keluarga suaminya di Instagram pribadi. Namun kolom komentar di bawah unggahan justru dibanjiri netizen.

Seperti pakai kerudung orang ke gereja saja,” komentar seorang netizen, dikutip Zigi.id pada Rabu, 23 Februari 2022.

Maaf tegur, Pakai hijab benar-benar nyonya Tya. Hijab menunjukkan ciri-ciri yang dianjurkan Islam. Bukan fashion semata, ini terlihat seperti biarawati. Bisa dosa kalau mengikuti (busana biawarati), kelak akan bebannya berat di hadapan Allah,” komentar seorang netizen.

 

Contohlah cara pakai hijab seperti Mak Iti ( Siti Nurhaliza) kak Tya, dan kak Zahra. Kami sedih kalau Tya pakai hijab setengah-setengah seperti ini. Karena pakai hijab ini bukan hanya sekedar fashion saja melainkan pertanggungjawabannya besar,” komentar netizen yang lain.

Tya Arifin Tinggalkan Dunia Hiburan dan Fokus Berbisnis

Sementara itu, Tya Arifin menikah dengan putra penyanyi tersohor Malaysia, Siti Nurhaliza yakni Asyraf Khalid pada 2015. Setelah menikah, dia vakum dari dunia hiburan dan fokus berbisnis bersama sang suami.

Tya sedang mengembangkan bisnis minuman herbal yang bertujuan untuk kesehatan dan kecantikan bernama Mutyara Beauty yang fokus dipasarkan di Malaysia.

Bersamaan dengan acara ulang tahun ayah mertuanya, Tya Arifin juga mengundang seorang mentor bisnis yakni Datuk Wira Doc Azizan Osman yang telah membimbing dan membagikan ilmunya dalam hal mengembangkan usaha.

Bersyukur ada My Menthor, Datuk Wira Doc Azizan Osma @azizanosman_official, yang membimbing dan mengtransform Mutyara hingga hari ini, bukan hanya perniagaan tapi dalam diri pun banyak berubah, Terima kasih Doc,” tulis Tya Arifin dalam unggahan Instagramnya.

Tidak jarang, Tya Arifin diundang menjadi pembicara untuk membagikan pengalamannya dalam mengembangkan bisnis kepada para pelaku bisnis di Malaysia.

Sementara itu, Tya Arifin dan Asyraf Khalid menikah pada 1 November 2015 dan telah dikaruniai dua anak yakni Arif Jiwa (5 tahun) dan Azzahra Jiwa (3 tahun). Terbaru, gaya berhijab Tya Arifin menuai kritik karena dinilai mirip biarawati.

Baca Juga: Dikritik, Denny Sumargo Beri Bukti Donasi Rp98 Juta untuk Gala Sky