Profil dan Biodata Mimi Bayuh: Suami, Anak, Karier, Kontroversi

@mimibayuh/Instagram
Mimi Bayuh
20/5/2022, 17.41 WIB

ZIGI – Asisten keuangan keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Mimi Bayuh, tengah menjadi sorotan karena rumor perselingkuhannya dengan ayah Rafathar tersebut. Mimi Bayuh sering kali menemani keluarga Andara ini bepergian seperti ke London, Jepang dan negara lainnya.

Belum lama ini, Mimi Bayuh diketahui telah bercerai dengan suaminya dan telah dikaruniai anak. Lantas siapa sebenarnya sosok Mimi Bayuh? Simak profil dan biodata Mimi Bayuh di bawah ini!

Baca Juga: Respon Raffi Ahmad Dituding Selingkuh dengan Nita Gunawan

Kehidupan Mimi Bayuh

Mimi Bayuh dikenal sebagai asisten keuangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Ia merupakan wanita kelahiran Aceh namun belum banyak informasi mengenai tanggal lahir ibu satu anak ini.

Berdasarkan informasi di LinkedIn, Mimi Bayuh merupakan lulusan dari Universitas Tri Sakti dengan gelar Sarjana Ekonomi angkatan 2005 hingga 2010. Ia juga diketahui aktif mengikuti kegiataan kampus dan tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Mimi Bayuh Baru Saja Bercerai

Mimi Bayuh diketahui telah menikah dengan seorang pria Bugis bernama M. Ghaffar Yahuza pada 2013 silam. Keluarga Mimi Bayuh menggelar pernikahan dengan dua adat, kabar tersebut terlihat dari unggahannya di Instagram.

Namun, Mimi Bayuh diketahui telah bercerai dengan pria tersebut pada April 2022. Sebelum berpisah, Mimi Bayuh diketahui telah berbadan dua dan sudah dikarunia satu anak.

Mengawali Karier Kerja di Bank

 

Setelah lulus dari Universitas Trisakti pada 2010, Mimi Bayuh diketahui bekerja di Bank Rakyat Indonesia (BRI) di bagian administrasi. 

Namun, Mimi Bayuh diketahui memutuskan untuk berhenti bekerja di Bank dan hanya bertahan selama 1 tahun lebih dua bulan. Ia diketahui masuk sebagai karyawan pada Juni 2010 dan memutuskan berhenti pada Juli 2011.

Perjalanan Karier Mimi Bayuh

Setelah kuliah, Mimi Bayuh menetap di Jakarta dan mencoba peruntungan bekerja di kota metropolitan tersebut. Mengawali kariernya sebagai pegawai bank, ia pun memutuuskan untuk melanjutkan bekerja di sebuah media yakni Kompas Gramedia Group pada Agustus 2011 sebagai Advertising Executive.

Namun, dia memutuskan untuk berhenti di perusahaan tersebut pada Januari 2013. Lalu melanjutkan bekerja di sebuah perusahaan PT Jati Piranti Solusindo dimana perusahaan tersebut menyediakan jasa konsultasi program kampanye digital. 

Di perusahaan PT Jati Piranti Solusindo, Mimi Bayuh bekerja sebagai kepala unit yakni seorang pemimpin grup yang bertugas untuk menciptakan ide-ide pemasaran.

Mimi Bayuh Bekerja di Raffi Ahmad

Mimi Bayuh diketahui bekerja sebagai asisten keuangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sejak 2016 lalu. Belum dapat dipastikan waktu pasti Mimi Bayuh bekerja dengan Raffi dan Gigi namun ia sudah bersama kelurga Andara sejak Februari 2016.

Sementara itu, Mimi Bayuh hingga saat ini menjabat sebagai asisten keuangan keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Ia juga sering terlihat menemani Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ketika traveling ke luar negeri.

Mimi Bayuh Hobi Traveling

 

Sebelum bekerja dengan Raffi Ahmad, Mimi Bayuh tampak sering traveling ke luar negeri. Hobi tersebut terlihat dari unggahannya di Instagram. Di antara lokasi yang dikunjunginya adalah Thailand, Korea Selatan pada 2014 hingga Australia pada 2015.

Ia bersama keluarganya juga terlihat menjalani ibadah umroh pada Januari 2015. Terlihat Mimi Bayuh mambagikan potretnya ketika berada di Madinah.

Kontroversi Mimi Bayuh

Mimi Bayuh baru-baru ini dirumorkan menjadi selingkuhan Raffi Ahmad. Ia juga dikaitkan dengan Ayu Ting-Ting karena memiliki wajah yang mirip. Sempat ramai rumor tersebut, Mimi Bayuh sempat mengunggah sebuah video bersama putrinya.

“Hidup itu kita yang jalanin, Tuhan yang nentuin tapi orang lain yang mengomentarin,” ucapan dalam video tersebut.

Biodata Mimi Bayuh

  • Nama Asli: Mimi Bayuh
  • Nama Panggung: Mimi Bayuh
  • Tempat Tanggal Lahir: Aceh
  • Agama: Islam
  • Anak: Satu (Perempuan)
  • Pendidikan: Universitas Trisakti
  • Profesi: Asisten Keuangan
  • Tahun Aktif: 2016 – sekarang
  • Akun Instagram: @mimibayuh

Nah, di atas profil dan biodata Mimi Bayuh, asisten keuangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang tengah menjadi sorotan.

Baca Juga: Raffi Ahmad Menolak Tanggapi Video Syur Mirip Nagita Slavina