Teddy Pardiyana Tuding Ada Pihak Pengaruhi Rizky Febian Tolak Mediasi

Berbagai sumber
Rizky Febian dan Teddy Pardiyana
6/6/2022, 15.24 WIB

ZIGI – Teddy Pardiyana menyatakan Rizky Febian menguasai kos-kosan yang ia beli sebelum menikah dengan almarhumah Lina Jubaedah. Teddy menegaskan bahwa dirinya bukan mengincar hak warisan seperti yang disangka banyak orang sebelumnya.

Ingin kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan, Teddy mengaku ada pihak yang memengaruhi Rizky sehingga ia lebih memilih jalur hukum. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Teddy Pardiyana Resmi Adukan Rizky Febian ke Mabes Polri

Teddy Pardiyana Tuding Rizky Febian Kuasai Bangunan Kos-Kosan

Teddy resmi mengadukan Rizky Febian soal penguasan aset kos-kosan pada Jumat, 27 Mei 2022. Menurut Teddy, pengaduan tersebut supaya permasalahan antara dirinya dengan keluarga Sule tidak berlarut-larut karena sudah tiga tahun belum selesai.

“Kosan saya beli pada 2018, terus nikah tahun 2019. Jadi semuanya saya ada buktinya, sertifikat dan lain-lain. Yang disayangkan dari pihak sananya secara fisik (bangunan) menguasai. Di sini ada hak saya yang diambil,” ungkap suami almarhumah Lina Jubaedah dikutip Zigi.id dari KH Infotainment pada Senin, 6 Juni 2022.

Ayah satu anak ini pun menunjukan kwitansi pembelian akta tanah, sertifikat jual beli, hingga surat IMB. Nilai kos-kosan yang tengah jadi polemik disinyalir mencapai Rp2 miliar.

“Yang saya inginkan itu kalau bisa secara kekeluargaan (mediasi) itu lebih baik. Kita pengennya cepat beres,” tambahnya.

Hingga kini Rizky Febian belum memberikan respon terkait pengaduan yang dilakukan oleh sang ayah sambung. Teddy Pardiyana menyatakan bahwa ada pihak-pihak yang mempengaruhi mediasi antara dirinya dengan Rizky Febian sehingga kasus ini belum selesai sampai sekarang.

“Di lihat kemarin mediasi udah beres, eh tahu-tahunya ada pelaporan lagi,” tutur Teddy.

Klarifikasi Teddy Soal Ngotot Minta Warisan

Teddy mengklarifikasi soal dirinya yang ngotot minta warisan dari Lina. Kepada media, suami Lina ini menegaskan dirinya tidak pernah menggugat hak waris, tapi hanya hak kepemilikan bangunan kos-kosan saja.

“Secara agama (seharusnya) ada hak bagian dari Bintang, saya, dan ibu Almarhum. (Tapi) saya gak pernah ngotot, gak pernah gugat. Ini buat klarifikasi saja,” tegasnya.

Ia lantas menambahkan, “kalau secara Islam sekitar 40 hingga 100 hari (seharusnya) sudah dibagikan (hak waris), supaya almarhumah tenang di sana.”

Putri Delina Masih Komunikasi dengan Bintang

Pernikahan Teddy dan Lina, mantan istri Sule memiliki satu anak perempuan bernama Bintang. Sebelumnya beredar rumor bahwa kedua anak Sule, Putri Delina dan Rizky Febian tidak sering mengecek kondisi Bintang.

“Kalau perhatian dari Teh Putri sendiri masih bagus. Kemarin juga ada sms ‘om mau ketemu Dede (Bintang), mau ngajak jalan, perlu apa aja,” kata Teddy.

Namun ia membatasi Bintang diajak main keluar karena pandemi Covid-19 yang belum mereda. Terakhir, Teddy Pardiyana menolak anggapan bahwa dirinya malas bekerja dan hanya mengejar warisan ibu kandung Rizky Febian. Ia menegaskan saat ini memliki pekerjaan dan sempat meniti karier juga di luar negeri seperti Amerika dan Jepang. 

Baca juga: Lirik Lagu Ribuan Hati - Rizky Febian, OST My Lecturer My Husband 2