11 Artis Ngaku Alami KDRT dari Pasangan, Terbaru Lesti Kejora

Berbagai sumber
Lesti Kejora, Manohara Odelia Pinot, Yuni Shara
30/9/2022, 08.00 WIB

ZIGI – Sosok Lesti Kejora jadi sorotan usai masuk dalam daftar artis ngaku alami KDRT alias Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Selain istri Rizky Billar tersebut, nama yang pernah heboh karena kasus yang sama antara lain Manohara Odelia Pinot, Yuni Shara, hingga Risty Tagor. 

Siapakah artis yang mengaku pernah mengalami KDRT? Zigi.id sudah rangkumkan nama-namanya di bawah ini. Baca sampai selesai ya!

Baca juga: Polisi Ungkap Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar atas Dugaan KDRT

1. Manohara

Manohara yang saat itu masih berusia 17 tahun menikah dengan Pangeran asal Negeri Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry. Selama menjalin hubungan, Manohara Odelia Pinot dipaksa berhubungan badan ketika haid, hingga muncul beberapa sayatan dan bekas sundutan rokok. Aktris satu ini akhirnya bisa pulang ke Indonesia pada 31 Mei 2009 dan mengurus perceraian.

2. Gracia Indri

Gracia Indri dan David Noah menikah pada 28 Desember 2014. Dalam keterangan pengacara, Gracia dan David berseteru hebat karena masalah cermin yang dibawakan ibunda sang aktris. Gracia mengaku ditampar oleh David dan terlibat cekcok berkali-kali. Pasangan ini resmi cerai pada 3 Mei 2018.

3. Risty Tagor

Risty Tagor dan Stuart Collins menjalin cinta pada 19 Aprill 2015. Suaminya itu dituding berbuat kasar kepada anak dari pernikahan pertama bersama Rifky Balwel. Pernikahan ini kandas pada 2016 silam.

4. Thalita Latief

Thalita Latief mengaku dilempar ponsel oleh Dennis Rizky hingga giginya patah dan berdarah. KDRT yang ia terima terjadi sejak tahun 2016. Pernikahan yang dimulai pada 9 Oktober 2011 berakhir pada Maret 2021.

5. Maia Estianty

 

Selama menjadi istri Ahmad Dhani, ibu 3 anak ini mengaku pernah mengalami kekerasan. Namun pada Agustus 2021, Ahmad Dhani menolak mentah seluruh klaim yang dilayangkan mantan istrinya.

6. Yuni Shara

Sebelum menikah dengan Henry Siahaan pada 2002, Yuni Shara merupakan istri Raymond Manthey yang dinikahi pada 1993. Hanya berjalan empat bulan, pada 2021 kakak dari Krisdayanti ini mengaku trauma karena KDRT.

7. Sheila Marcia

KDRT yang dialami Sheila Marcia terjadi saat dirinya menjadi istri Kiki Marino sejak 2011 lalu. Meski enggan membeberkan bentuk kekerasan yang dialami, Sheila dan Kiki akhirnya cerai pada 2017.

8. Cornelia Agatha

Cornelia Agatha mengajukan gugat cerai dari Sony Lalwani dengan memasukkan KDRT sebagai salah satu alasan. Menikah pada 2006, keduanya resmi berpisah pada 2013 silam.

9. Jonathan Frizzy

Tidak hanya perempuan yang ngaku alami KDRT, lelaki pun bisa melakukannya. Sekitar September 2021, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka saling membagikan bukti kekerasan yang dilakukan masing-masing. Tidak dapat titik temu, sejoli ini akhirnya cerai pada 17 Februari 2022.

10. Nindy Ayunda

Penyanyi yang sempat berseteru dengan Nikita Mirzani ini juga ternyata menjadi korban kekerasan. Saat menikah dengan Askara Parasady Harsono, Nindy Ayunda mengaku beberapa kali mengalami KDRT baik fisik maupun verbal. Pada Januari 2021, ia mengacukan permintaan cerai.

11. Lesti Kejora

Kabar mengejutkan datang dari Lesti Kejora. Ia melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan KDRT. Pelantun lagu Kulepas Dengan Ikhlas ini mengaku dibanting ke tempat tidur oleh Billar setelah ia mengetahui adanya dugaan selingkuh. Billar dan Lesti menikah pada 2021 lalu.

Nah di atas adalah daftar artis ngaku alami KDRT selama berumah tangga. Terbaru, Lesti Kejora dan Rizky Billar belum memberikan tanggapan apa pun menganai isu tersebut.

Baca juga: 5 Pernyataan Dhena Devanka Soal Jonathan Frizzy, Bongkar Chat Kasar