4 Momen Pernikahan Kiky Saputri dan Muhammad Khairi, Mahar Uang Dolar

Instagram/@kikysaputrii
Pernikahan Kiky Saputri dan Muhammad Khairi
29/1/2023, 10.09 WIB

ZIGI – Kiky Saputri dan Muhammad Khairi resmi menikah pada Sabtu, 28 Jnuari 2023. Resepsi pernikahan digelar mewah dan meriah di The Tribrata Dharmawangsa dengan dihadiri tamu undangan dari rekan komika, artis hingga pejabat.

Meski sebagai pengantin di acara pernikahannya, Kiky Saputri ternyata sempat memberikan penampilan spesialnya dengan stand-up di mana ia me-roasting suaminya sendiri, Muhammad Khairi. Penasaran bagaimana meriahnya pernikahan Kiky Saputri dan Muhammad Khairi? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 6 Fakta Lamaran Kiky Saputri dan Muhammad Khairi, Ada Kado Mobil Mewah

1. Kiky Saputri Resmi Menikah

Komika Kiky Saputri akhirnya melepas masa lajangnya usai gagal menikah dua kali. Kiky Saputri dan Muhammad Khairi menikah di Tribata Dharmawangsa, Jakarta. Ada tiga adat yang digunakan oleh pasangan ini yakni Sunda, Padang, dan internasional.

Pada akad nikah, Kiky Saputri dan Muhammad Khairi mengenakan adat Sunda yang bernuansa putih. Komika kelahiran 1993 ini terlihat memakai siger Sunda dan kebaya Merak Asih. Kemudian pada resepsi pernikahan, pasangan ini mengenakan konsep Padang dengan busana serba merah dan dilanjutkan dengan busana internasional.

2. Mahar Kiky Saputri

Bukan kaleng-kaleng, Muhammad Khairi kali ini memberikan sejumlah uang dan logam mulia untuk mahar pernikahan yang diberikan kepada Kiky Saputri. Mata uang yang digunakan untuk mahar menggunakan mata uang dari dua negara yakni dollar Amerika dan rupiah.

Mas kawin yang diberikan Muhammad Khairi berupa 28 gram logam mulia. Kemudian mata uang US$ 1 (Rp 14.978) dan uang Rp 2.023. Sebelumnya, Muhammad Khairi memberikan hadiah berupa mobil Mercedes-benz usai melamar Kiky Saputri.

 

3. Tamu Undangan dari Berbagai Kalangan

Kiky Saputri dan Muhammad Khairi mengundang 1000 undangan ke pernikahan mereka. Selama tiga sesi pernikahan, Kiky dan Khairi menunjukkan popularitasnya di berbagai kalangan. Pasalnya, yang menghadiri tamu hingga saksi pernikahan berupa kalangan pejabat.

Seperti halnya dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang dipercaya untuk jadi saksi nikah Kiky dan Khairi. Selain itu, ada pejabat lain yang menghadiri acara Kiky Saputri yakni Susi Pudjiastuti, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Ternyata perjabat-pejabat yang kenal aku dateng juga, ada Pak Anies, Pak Ganjar, Bu Susi. Aku merasa walaupun aku roasting tapi hubungan baiknya terjalin, antara wakil rakyat dan rakyat biasa,” ujar Kiky Saputri saat konferensi pers dikutip dari YouTube Intens Investigasi pada Minggu, 29 Januari 2023.

Selain itu, sejumlah artis juga menghadiri acara pernikahan Kiky seperti Andre Taulany, Irfan Hakim, Gilang Dirga, hingga Najwa Shihab.

4. Kiky Saputri Stand Up

Ketika sesi busana internasional, Kiky Saputri rupanya unjuk gigi dengan penampilan khasnya yakni roasting. Kali ini, sasaran roasting yang ditujuk tidak lain adalah suaminya sendiri, Muhammad Khairi. Ketika memasuki panggung, wanita berusia 29 tahun ini menyanyikan awal lagu dari Inul Daratista yang bertajuk Goyang Inul.

“Muhammad Khairi, mungkin kalau orang follow Instagramnya mungkin @poykhairi. Kan kalau IG (Instagram)-nya @poykhairi banyak orang pada rese. Biasanya banyaknya wartawan, ‘Ky, sejak kapan sama Ponari?’,” ujar Kiky Saputri dikutip Zigi.id dari Instagram, @ziaaa24 pada Minggu, 29 Januari 2023.

Selain Kiky Saputri yang memberikan penampilan spesialnya, teman sesama komika juga turut menyumbangkan suara. Salah satunya adalah Marshel Widianto yang roasting Kiky Saputri dan Muhammad Khairi.

Nah, demikian fakta-fakta tentang pernikahan Kiky Saputri dan Muhammad Khairi yang digelar pada Sabtu, 28 Januari 2023. Mengundang 1000 undangan dari berbagai kalangan mulai dari artis hingga pejabat.

Baca Juga: Profil dan Biodata Muhammad Khairi: Umur, IG, Calon Suami Kiky Saputri