Segini Hadiah Pemenang Street Woman Fighter yang Diberikan Mnet

Mnet
Street Woman Fighter
Penulis: Yasmin Karnita
15/9/2021, 09.59 WIB

ZIGI – Street Woman Fighter baru saja menayangkan episode 4 tadi malam, Selasa, 14 September 2021. Setelah mendapat komplain dari publik, Mnet akhirnya mengumumkan hadiah yang akan diberikan kepada pemenang acara. 

Seperti diketahui, acara Street Woman Fighter diikuti oleh 8 kru dance wanita profesional paling populer di Korea Selatan. Sejak awal, Mnet mengatakan bahwa pemenang hanya akan mendapat trofi penghargaan. Namun hal tersebut menimbulkan kritikan publik. Simak penjelasannya berikut.

Baca Juga: Profil dan Biodata Monika, Leader PROWDMON di Street Woman Fighter

Mnet Awalnya Tak Berikan Hadiah untuk Pemenang Street Woman Fighter

Street Woman Fighter merupakan acara survival kompetisi menari yang diikuti oleh 8 kru dance wanita profesional dan paling terkenal di Korea Selatan. Setiap kru sudah memiliki jam terbang tinggi, termasuk pernah menjadi back dancer hingga menciptakan koreografi untuk lagu-lagu idol Kpop terkenal.

Kontestannya mencakup kru PROWDMON, WANT, WAYB, YGX, Holybang, LACHICA, HOOK, dan CocoNButter. Masing-masing dari kru beranggotakan setidaknya 5-8 orang. 

Selain itu, setiap kru juga memiliki genre dance berbeda-beda. Ada yang fokus pada street dance, hip hop, waacking, locking, krumping, dan breakdance.

Memasuki episode 4, Street Woman Fighter menjadi salah satu acara Mnet yang selalu memperoleh rating tinggi dan menjadi bahan perbincangan publik. Namun, hal tersebut tak berbanding lurus dengan hadiah yang diberikan kepada sang pemenang kelak.

Awalnya, kru yang memenangkan acara Street Woman Fighter hanya diberikan trofi saja. Kemudian, netizen Korea menyoroti sikap Mnet yang tidak memberikan apresiasi cukup serta keuntungan material untuk sang pemenang yang sudah bekerja keras menyuguhkan penampilan terbaik dalam setiap episode. 

Mnet Berikan Hadiah Uang Tunai untuk Pemenang Street Woman Fighter

Meskipun menerima sorotan positif, netizen tercengang ketika mengetahui bahwa pemenang Street Woman Fighter tidak mendapatkan hadiah istimewa. Setelah menerima banyak komplain, Mnet akhirnya angkat bicara.

Pada Rabu, 15 September 2021, Mnet mengumumkan bahwa pemenang Street Woman Fighter akan mendapatkan uang tunai sebesar 50 juta won atau setara dengan Rp608 juta. Perubahan kompetisi telah ditampilkan dalam poster terbaru acara di halaman resmi Mnet Street Woman Fighter.

Hadiah Pemenang Street Woman Fighter Tak Sebanding dengan Show Me The Money

Namun di lain sisi, ada beberapa netizen yang menanggap hadiah uang sebesar 50 juta won untuk pemenang Street Woman Fighter tidaklah setimpal. Apalagi jika dibandingkan dengan hadiah yang didapat oleh pememang acara Show Me The Money.

Show Me The Money merupakan salah satu acara kompetisi rap besutan Mnet yang tak kalah populer dari Street Woman Fighter. Diketahui bahwa sang juara 1 mendapat uang sebesar 300 juta won atau Rp3,6 miliar, mendapat fasilitas hingga biaya tambahan untuk memproduksi album baru.

Perbedaan pun terlihat jelas karena hadiah untuk pemenang Show Me The Money diberikan untuk satu orang saja. Sementara hadiah uang sebesar 50 juta won untuk pemenang Street Woman Fighter akan dibagi dengan beberapa anggota kru yang memenangkan acara.

Sementara itu, Street Woman Fighter telah mendapatkan banyak perhatian sejak episode pertama karena banyak kru dance top di Korea Selatan muncul untuk bersaing untuk mendapatkan gelar sebagai penari top. Episode terbaru Street Woman Fighter tayang setiap hari Kamis pukul 22.20 KST di Mnet.

Baca Juga: Link Nonton Streaming Street Woman Fighter Episode 4 Sub Indo