ZIGI – Cha Eun Woo mengejutkan publik setelah dikabarkan membeli apartemen mewah senilai lebih dari Rp50 miliar. Bahkan apartemen yang terletak di kawasan hunian elit, Gangnam, Seoul ini dibeli idol 24 tahun itu secara tunai.

Kabar ini juga membuat penggemar bahagia, mengingat member ASTRO ini baru debut pada 2015. Namun dia sudah bisa membeli apartemen mewah. Kekayaan Cha Eun Woo disinyalir berasal dari banyaknya drama dan iklan yang dibintanginya. Simak sumber kekayaan Cha Eun Woo di bawah ini!

Baca juga: 10 Fakta Lee Dong Hwi Adik Cha Eun Woo, Wajah Gantengnya Misterius

Cha Eun Woo Beli Apartemen Mewah

Dilansir Zigi.id dari Koreaboo pada 25 September 2021, Cha Eunwoo dikabarkan baru saja membeli apartemen mewah yang terletak di Cheongdamdong, Gangnam, Seoul. Apartemen ni adalah salah satu hunian elit di Korea Selatan. Rumah tersebut sebelumnya dimiliki oleh Choi Ci Hoon, ketua direksi Samsung C&T. 

Apartemen tersebut terdiri dari 20 lantai dengan tiap lantainya hanya berisi 1 hunian saja. Hal ini dimaksudkan agar privasi para penghuni lebih terjaga. Itu artinya Eunwoo menghuni seluruh lantai karena dia satu-satunya yang tinggal di lantai itu.

Laporan menyebutkan bahwa harga apartemen meah itu mencapai 4,90 miliar KRW atau sekitar Rp59,3 miliar. Yang lebih mengejutkan, Cha Eun Woo membeli tanpa mengajukan pinjaman. Itu artinya, Cha Eun  Woo membayar apartemen tersebut dalam bentuk tunai. 

Pembelian apartemen ini tentu membuat netizen terkejut. Pasalnya, Cha Eun Woo baru menjadi idol dalam waktu sebentar. Cha Eun Woo memulai karier di tahun 2015 dan debut bersama ASTRO pada 23 Februari 2016. Beberapa penggemar pun mengekspresikan rasa terkejut mereka karena berita tersebut. 

"Wow, Cha Eunwoo berada di level ini sekarang? Luar biasa," ketika penggemarnya. 
"Dia benar-benar kaya...tapi bagaimana dengan member ASTRO lainnya...aku penasaran apakah ada jarak yang jauh ketika ia melakukan promosi dengan grupnya?,” tanya yang lain. 

 

Cha Eun Woo Sukses Jadi Aktor Drama

Laporan menyebutkan bahwa total kekayaan bersih Cha Enwoo mencapai US$10 juta atau sekitar Rp142,8 miliar. Menurut Kpopstarz, penyanyi kelahiran 30 Maret 1997 ini lebih kaya dibanding rekan timnya karena proyek iklan, drama, dan aktivitas individu lainnya.

Cha Eun Woo sudah debut dalam drama sejak 2015. Saat itu Eun Woo didapuk untuk memerankan karakter utama di drama To Be Continued. Kemudian berlanjut ke My Romantic Some Recipe (2016) dan Sweet Revenge (2017). Drama Cha Eun Woo yang paling populer adalah My ID Is Gangnam Beauty (2018), di mana ia menjadi tokoh utama pria bernama Do Kyung Suk.

Kemudian di tahun yang sama, Eun Woo bermain di web series, Top Management. Tahun 2019, Cha Eun Woo tampil dalam drama Rookie Historian Goo Hae Ryung dan Soul Plate. Terakhir, ia menjadi pemeran utama pria di adapatasi webtoon berjudul True Beauty (2020).

Kekayaan Cha Eun Woo yang fantastis ini bisa dimaklumi, mengingat sebagian besar drama yang menjadikannya sebagai pemeran utama pria terbilang mencetak rating yang tinggi. Cha Eun Woo juga hanya beberapa kali menjadi pemeran pendukung. 

Kekayaan Cha Eun Woo dari Iklan

Selain drama, kekayaan Cha Eun Woo ASTRO juga meningkat karena banyaknya merek yang menjadikannya sebagai model iklan. Misalnya, Eun Woo pernah menjadi bintang iklan untuk Baskin Robbins, Lotter Water Park, Tommy Hilfiger Denim, Lafurma, Pretzel hingga Kellogg's Hersey Choco Crunch.

Belum cukup sampai di situ, Cha Eun Woo juga tampil di iklan TikTok, Samsonite, LG U+, 5G VR, dan masih banyak yang lain. Total, Eun Woo sudah menjadi model untuk lebih dari 20 iklan sejak debutnya. Itu belum termasuk saat Cha Eun Woo menjadi cover majalah di InStyle, CeCi, Nylon, 1st LOOK, ELLE, GQ Korea, Singles, W Korea, Marie Claire, Dazed sampai Esquaire.  

Kesuksesan Cha Eun Woo Bersama Grup ASTRO

Selain aktor, Cha Eun Woo juga merupakan idol yang bergabung dengan grup ASTRO. Di awal debutnya, ASTRO merilis album berjudul Spring Up pada 2016. Album ini sempat menempati posisi keenam Billboard World Albums Chart di Amerika Serikat. Album tersebut sukses, bahkan Billboard menyebutnya sebagai boygroup baru terbaik di 2016. 

Di tahun yang sama, penjualan album ASTRO juga terbilang begitu tinggi. Bahkan karena ini, seluruh member menjadi model untuk baju sekolah dengan merek PL School Wear and Lovluv. Satu tahun kemudian, Cha Eun Woo menjadi bintang iklan untuk Chicken Mania. 

Semua kekayaan Cha Eun Woo itu, belum dihitung Global Fanmeeting Tour yang mereka gelar di Amerika Serikat, Kanada, Korea Selatan, Jepang dan Thailand. Sementara itu Cha Eun Woo dan member ASTRO lainnya baru saja comeback dengan lagu After Midnight pada 2 Agustus 2021. Lagu tersebut masuk dalam album berjudul Switch On.

Baca juga: Cha Eun Woo Diincar Main Drama Webtoon Sweet and Sour Chicken