ZIGI – Noze WayB, sosok dancer yang mengikuti ajang survival Mnet bertajuk Street Woman Fighter, dikabarkan mengalami peningkatan gaji hingga lebih dari 700 persen. Penari latar Kai EXO ini disebut mampu mendapat bayaran sekitar 150 juta won atau setara dengan Rp1,7 miliar untuk setiap proyek iklan yang mendaulatnya sebagai model.
Dilansir dari Koreaboo apda Kamis, 7 Oktober 2021, Noze WayB saat ini telah menandatangani total 9 iklan dari berbagai merek mulai dari fashion, kosmetik, hingga makanan. Berikut berita selengkapnya.
Baca Juga: Profil dan Biodata Noze WayB, Penari Kai EXO Ikut Street Woman Fighter
Bayaran Noze WayB Setiap Bintangi Iklan Naik hingga Rp1,7 Miliar
Noze WayB mencatatkan rekor baru di dunia iklan Korea Selatan. Setelah meraih popularitas sebagai penari latar Kai EXO untuk lagu Mmmh disusul dengan partisipasinya dalam acara Street Woman Fighter, Noze langsung banjir job. Dia mendapat banyak tawaran iklan dari berbagai brand hingga kini dijuluki sebagai ‘Cinderella’ di industri periklanan.
Sekitar dua bulan lalu, Noze hanya mendapat bayaran sekitar 2 juta won atau Rp23 juta untuk setiap iklan yang dibintanginya. Kini, bayarannya bertambah drastis menjadi 150 juta won atau Rp1,7 miliar, yang mana mengalami peningkatan hingga 700 persen.
Tidak hanya itu, Noze WayB juga sudah menandatangani kontrak dengan 9 brand baru sebagai model iklan. Dipastikan angka tersebut angka terus bertambah, mengingat wanita kelahiran 1996 ini benar-benar tengah di atas daun.
Menurut sebuah agen periklanan, Noze WayB diperkirakan telah menghasilkan total 1 miliar wom atau sebanding dengan Rp11,9 miliar hanya dari iklan saja. Daebak!
Popularitas Noze WayB Semakin Melejit Berkat Street Woman Fighter
Sepanjang kariernya, Noze WayB telah berpartisipasi menjadi penari latar untuk banyak idol Kpop. Mulai dari lagu Mmmh milik Kai EXO, Don’t Call Me milik SHINee, hingga Summer Hate - Zico dan Rain. Video individual Noze yang pernah diunggah oleh channel YouTube Studio Choom kini sudah ditonton lebih dari 3,4 juta kali.
Kemudian pada Agustus 2021, Noze bersama kru dance WayB berkompetisi dalam ajang survival besutan Mnet bertajuk Street Woman Fighter. Meski sudah berstatus sebagai dancer profesional, sosoknya kerap diremehkan oleh peserta lain. Noze hanya dianggap sebagai penari berwajah cantik tanpa bakat spesial. WayB lantas terpilih sebagai tim dengan ranking terbawah.
Namun ada satu tarian buat Noze WayB yang viral di media sosial TikTok. Dia pernah mengunggah video koreografi buatannya sendiri untuk lagu Hey Mama. Sudah ada sederet idol Kpop yang turut melakukan cover dance tarian tersebut. Seperti Yoojung Weki Meki, Seungkwan SEVENTEEN, Wonho eks MONSTA X, dan masih banyak lagi.
Terbaru, bayaran Noze WayB setiap kali membintangi iklan dikabarkan meningkat hingga 700 persen menjadi 150 juta won atau setara dengan Rp1,7 miliar menyusul popularitasnya usai mengikuti ajang survival Mnet, Street Woman Fighter.
Baca Juga: Noze WayB 'Street Woman Fighter' Dulunya Penari Latar Cinta Laura