6 Lokasi Syuting Drama Jirisan, Kantor Jun Ji Hyun Sebagai Ranger

Berbagai Sumber
Lokasi Syuting Drama Jirisan
Penulis: Yasmin Karnita
19/11/2021, 07.00 WIB

ZIGI – Drama Jirisan dibintangi Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon menjadi salah satu tontonan yang kerap dinantikan penayangannya setiap minggu. Lokasi syuting pun langsung mengambil Gunung Jiri itu sendiri. 

Gunung Jiri memiliki taman nasional yang bisa dikunjungi oleh masyarakat secara leluasa. Tak hanya bisa mendaki ke puncak gunung, lokasi-lokasi yang akan dibahas dalam artikel ini juga bisa dijadikan tempat self healing

Dilansir dari laman Visit Korea, berikut adalah 6 lokasi syuting drama Jirisan termasuk kantor tempat karakter Seo Yi Gang (Jun Ji Hyun) bekerja sebagai ranger. Yuk scroll artikelnya!

Baca Juga: Fakta Mistis Jirisan, Gunung Suci dengan Banyak Kuil Buddha

1. Cheoneunsa Temple

Pertama adalah Cheoneunsa Temple. Gunung Jirisan disebut sangat cui karena dikelilingi oleh 7 dari 10 kuil paling terkenal di Korea Selatan. Ini menjadi salah satu lokasi utama dalam drama Jirisan.

Cheoneunsa Temple juga pernah dijadikan sebagai syuting drama populer Mr. Sunshine (2018). Paviliun Suhongnu akhirnya menjadi spot foto terfavorit karena drama dibintangi Lee Byung Hun dan Kim tae Ri tersebut.

Lantas pemandangan dari paviliun adalah hutan rimbun di atas jembatan melengkung di atas aliran lembah tampak seperti lukisan oriental tua. Selain sebagai lokasi syuting drama Jirisan, kuil ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai sembari menikmati suara angin dan air.

2. Iseungioreum Volcanic Cone

Dalam drama Jirisan, sering dimunculkan adegan ketika para ranger menelusuri hutan pinus. Lokasi syuting yang dipilih adalah Iseungioreum Volcanic Cone. Lebih spesifik, hutan ini berlokasi di sekitar gunung berapi Iseungioreum di Pulau Jeju. 

Suasana yang disuguhkan Iseungioreum Volcanic Cone cukup mencekam karena jarang masuk sinar matahari. Sehingga lokasi ini cocok untuk menggambarkan fokus utama drama Jirisan yang bergenre misteri. 

Sambil berjalan di sekitar Iseungioreum, ada telaga Haegeumuniso yang terletak di bawah air terjun di hulu sungai. Telaga ini juga terhalang pepohonan sehingga tak banyak sinar matahari. 

3. Gosalli Forest Trail

Siapa yang familiar dengan foto di atas? Bagi para penonton drama Jirisan, pasti sering melihat lokasi serupa jika para ranger menemukan pendaki yang terluka atau jasad tengkorak seseorang.

Ternyata, tim produksi merekam adegan tersebut di Gosalli Forest Trail yang berlokasi di sisi selatan Pulau Jeju. Hutan ini terdiri dari beragam spesies pohon dan tumbuhan.

Selain itu, pendaki juga bisa melihat kehidupan penduduk desa yang tinggal di sekitarnya. Meski sedikit menyeramkan, kamu bisa menjelajahi hutan misterius ini sendirian seraya mengabadikannya dalam bentuk foto dan video.

 

4. Seogwi Dawon

Jika ingin menikmati hamparan sawah sambil menikmati secangkir teh hijau segar, perkebunan teh ini terletak di lingkungan yang masih asli hanya 250 meter dari kaki Gunung Hallasan.

Tempat duduk dekat jendela di kafe adalah lokasi foto paling populer karena menghadap langsung ke ladang teh dengan penampakan Gunung Hallasan di kejauhan. Menu kafe mencakup banyak jenis teh yang ditanam di Jeju. Untuk melihat lebih dekat ke ladang, bisa berjalan-jalan di jalan setapak yang terletak di antara barisan pohon teh.

5. Gurye Ssangsanje

Rumah tradisional Korea satu ini sudah beberapa kali muncul di drama Jirisan. Sebelumnya, lokasi tersebut pernah dijadikan tempat syuting variety show Youn's Stay (2021).

Pengunjung akan merasa dibawa ke lain waktu setelah melewati gerbang utama yang kecil namun mengesankan. Tiket masuk dilengkapi dengan teh selamat datang, di mana pengunjung bisa minum secara gratis di seluruh kompleks Ssangsanje.

Jika kamu mendaki bukit dan melewati hutan bambu, dapat melihat padang rumput yang luas. Di luar lapangan terdapat Seodangchae, bangunan utama Ssangsanje.

6. Baemsagol Valley & Jirisan Visitor Center

Terakhir adalah tempat kerja Seo Yi Gang (Jun Ji Hyun) sebagai ranger. Mayoritas adegan masa sekarang (tahun 2020) di drama Jirisan melakukan syuting Baemsagol Valley dan Jirisan Visitor Center.

Terletak di bagian Namwon di taman nasional Gunung Jiri, pusat pengunjung adalah tempat yang tepat untuk mempelajari lebih dalam tentang flora dan fauna di daerah tersebut, serta mendapatkan gambaran tentang kursus hiking. 

Baemsagol Valley disebut cocok dinikmati saat musim gugur ketika daun-daun berganti warna menjadi merah kecoklatan. Di seberang jembatan dekat pusat informasi Jirisan, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan lembah yang menenangkan.

Itulah 6 lokasi syuting drama Jirisan termasuk kantor Seo Yi Gang (Jun Ji Hyun) di masa sekarang. Sementara itu, drama Jirisan akan menayangkan episode 9 pada Sabtu, 20 November 2021.  

Baca Juga: 5 Fakta Gunung Jiri yang Mistis, Lokasi Syuting Drama Korea Jirisan