JTBC Percepat Jadwal Tayang Snowdrop Episode 3, 4 dan 5

JTBC
Drama Snowdrop
Penulis: Yasmin Karnita
23/12/2021, 17.35 WIB

ZIGI – Drama Snowdrop episode 3 dibintangi Jisoo Blackpink mempercepat jadwal tayang menjadi Jumat, 24 Desember 2021. Ini didasarkan pada keputusan terbaru stasiun televisi JTBC untuk menghindari kesalahpahaman terkait kontroversi distorsi sejarah.

Pada Kamis, 23 Desember 2021, JTBC mengumumkan jadwal baru untuk drama Snowdrop yang akan menayangkan tiga episode sekaligus di pekan ini. Bagaimana pernyataan dari JTBC? Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: Susul Snowdrop, Drama Until the Morning Comes Diduga Distorsi Sejarah

Penayangan Drama Snowdrop Episode 3, Episode 4, dan Episode 5 Dipercepat

Snowdrop seharusnya menayangkan episode 3-4 pada pekan ini. Namun karena JTBC telah memutuskan untuk terus menayangkan drama meski diboikot oleh netizen Korea karena dianggap mendistorsi sejarah, pihak stasiun televisi mencari jalan keluar.

Dalam pernyataan resmi, drama Snowdrop episode 3 akan ditayangkan lebih cepat dari jadwal semula tanggal 25 Desember 2021 menjadi 24 Desember 2021.

“Kontroversi berlanjut untuk Snowdrop. Karena sifat dari drama tersebut, semua narasi tidak dapat dirilis sekaligus, sehingga tampaknya telah muncul kesalahpahaman dari perkembangan awal. Sebagai tanggapan, JTBC memutuskan untuk secara khusus menayangkan episode lebih cepat dari jadwal untuk meredakan kekhawatiran penonton,” ungkap JTBC dikutip Kamis, 23 Desember 2021. 

 

Spoiler Drama Snowdrop Episode 3

Dalam pernyataan resmi, JTBC mengungkap bahwa drama Snowdrop episode 3 akan mengungkap latar belakang karakter Lim Soo Ho (Jung Hae In) yang selama ini diduga merupakan mata-mata Korea Utara yang memiliki nama lain Sungai Taedong 1. Dia dikirim ke Korea Selatan untuk melakukan suatu misi. 

Kontroversi selanjutnya menyoroti tentang NSA atau Badan Perencanaan Keamanan Nasional yang dinilai diagung-agungkan dalam drama Snowdrop. Untuk mengindari kesalahpahaman, seluruh tudingan tersebut akan dijelaskan lebih lanjut di drama Snowdrop episode 3.

“Dalam drama tersebut, ternyata Badan Perencanaan Keamanan Nasional adalah organisasi yang membawa mata-mata ke Korea Selatan, dan para pemimpin Korea Utara dan Korea Selatan akan berkolusi untuk kekuasaan dan uang. Selain itu, episode 3 akan menceritakan tentang anak muda yang terjebak dalam operasi rahasia mereka,” lanjut JTBC.

Terakhir, JTBC menyatakan bahwa pihaknya sangat menghargai pendapat para penonton terkait drama Snowdrop yang selama ini terseret kontroversi menodai sejarah. Diharapkan dengan penayangan tiga episode sekaligus tersebut bisa meluruskan kesalahpahaman yang terjadi.

“Jadwal khusus (penayangan drama Snowdrop) ini juga diputuskan untuk mengatasi kekhawatiran peenonton. Kami akan terus mendengarkan pendapat Anda dan melakukan yang terbaik untuk membuat konten yang bagus,” tutup JTBC.

Sementara itu, drama Snowdrop episode 3 siap tayang pada Jumat, 24 Desember 2021 pukul 22.30 KST atau 20.30 WIB di JTBC serta platform Disney+ Hotstar. Sedangkan drama Snowdrop episode 4 pada Sabtu, 25 Desember 2021 dan drama Snowdrop episode 5 pada Minggu, 26 Desember 2021.

Baca Juga: Adegan di Drama Snowdrop Tentang NSA yang Tak Sesuai Sejarah