Gini Reaksi Park Jin Young Saat Dengar Lagu Voiceless - Wonpil Day6

Berbagai sumber
JY Park dan Philmography Wonpil Day6
9/2/2022, 09.11 WIB

ZIGI – Wonpil Day6 baru saja debut solo pada 7 Februari 2022 dengan membawakan lagu bertajuk Voiceless. Lagu ballad tersebut ternyata mendapatkan reaksi positif dari pendiri JYP Entertainment, Park Jin Young.

Sementara itu, Voiceless merupakan title track dari album Pilmography. Dalam album tersebut terdiri dari 10 lagu yang bertemakan musim dingin. Yuk simak artikel di bawah ini!

Baca Juga: Terjemahan Lirik Lagu Voiceless - Wonpil DAY6, Album Solo Pilmography

J.Y Park Suka Lagu Ballad Voiceless – Wonpil Day6

Sebelum tes Covid-19, Wonpil Day6 membagikan berbagai hal tentang produksi album debut solonya yang rilis pada 7 Februari 2022 lalu. Salah satu yang membuat Wonpil merasa tersanjung adalah pujian yang diberikan oleh pendiri sekaligus produser eksekutif JYP Entertainment, Jin Young Park.

Wonpil mengaku malu ketika mengungkapkan jika J.Y Park menyukai lagu debut solonya. Seperti yang diketahui, Jin Young Park merupakan seorang produser terkenal di balik lagu hit artis JYP Entertainment. Oleh karena itu, pujian produser berusia 51 tahun tersebut sangat berarti baginya.

“Saya sangat malu harus mengatakannya melalui mulutku sendiri tapi setelah produser J.Y Park mendengar Voicelss, dia (Jin Young Park) mengatakan bahwa lagunya merupakan lagu ballad terbaik yang keluar dari JYP (Entertainment),” ujar Wonpil Day6 seperti dilansir dari Allkpop pada Rabu, 9 Februari 2022.

Berkat ucapan Jin Young Park tersebut, vokalis Day6 tersebut merasa mendapatkan kekuatan dan bersemangat untuk berkarya kedepannya.

Wonpil Day6 Tunda Promosi Album Philmography Karena Covid-19

Salah satu staf Wonpil Day6 sempat terinfeksi Covid-19 pada 7 Februari 2022, tepat bersamaan dengan rilisnya album Philmography milik vokalis kelahiran 1994 itu. Mendengar kabar tersebut, Wonpil Day6 pun melakukan tes PCR saat itu juga.

“Salah satu anggota star Wonpil dinyatakan positif sehingga ia segera melakukan tes PCR pada 7 Februari,” ujar pihak JYP Entertainment seperti dilansir dari Soompi pada Rabu, 9 Februari 2022.

Setelah hasil tes keluar, pihak agensi JYP Entertainment pun mengkonfirmasi jika penyanyi kelahiran 28 April 1994 tersebut ternfeksi Covid-19 tanpa gejala.

“Di hari yang sama, Wonpil juga dinyatakan positif (Covid-19), Wonpil saat ini tidak menunjukkan gejala apapun,” imbuhnya.

Sementara itu, promosi album Philmography Wonpil Day6 terpaksa harus ditunda hingga kondisi Wonpil dan staf yang terinfeksi Covid-19 kembali pulih. Wonpil kini tengah melakukan karantina mandiri seperti aturan otoritas karantina Korea Selatan.

“Semua kegiatan yang dijadwalkan akan dibatalkan atau ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut,” ujar pihak agensi.

Album Philmography menjadi album pertama sekaligus debut penyanyi berusia 26 tahun tersebut. Dalam album tersebut terdiri dari 10 lagu, salah satunya adalah Voiceless yang menjadi title track album.

Baca Juga: BamBam GOT7 Akui Unfollow Instagram Park Jin Young Karena Kesal