7 Fakta Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin, Sewa Venue Rp2,7 M

VAST Entertainment
Foto pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin
Penulis: Yasmin Karnita
31/3/2022, 13.02 WIB

ZIGI – Hari bahagia Hyun Bin dan Son Ye Jin menikah akan dilangsungkan pada Kamis, 31 Maret 2022 pukul 16.00 KST di Aston House, Grand Walkerhill Seoul. Diketahui biaya sewa venue untuk acara resepsi merogoh biaya miliaran rupiah.

Selain itu, ada sederet fakta pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin yang patut kamu ketahui. Yuk scroll artikel berikut ini!

Baca Juga: Tamu Resepsi Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin, Ada Jung Hae In

1. Seserahan Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin

Beberapa waktu lalu, ibu Son Ye Jin kedapatan membeli box pernikahan di salah satu department store di Daeg dari brand kerajinan tangan mewah yang dibanderol harga 12 juta won atau setara dengan Rp144 juta.

Pembelian box pernikahan itu termasuk dalam tradisi yang ada di Korea Selatan. Jika di Indonesia, biasa disebut sebagai seserahan pernikahan.

Mempelai pria diwajibkan mengantarkan box pernikahan (wedding ham) yang berisikan yemul (hadiah) dari keluarga mempelai pria untuk keluarga mempelai wanita dengan imbalan mengizinkan sang wanita menjadi menantu. 

2. Konsep Acara Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin

Son Ye Jin dan Hyun Bin akan menggelar resepsi pernikahan di Grand Walkerhill Seoulm tepatnya di villa Aston House. Acara dilakukan secara outdoor dengan langsung menghadap pemandangan Sungai Han dan Gunung Acha.

 

Grand Walkerhill Seoul cukup populer sebagai venue pernikahan bagi kalangan atas, termasuk banyaknya artis Korea yang mengikat janji suci di sana. Seperti aktor Ji Sung dan Park Bo Young, Bae Yong Joon dan Park Soo Jin, serta Kim Hee Sun.

3. Biaya Sewa Venue di Grand Walkerhill Seoul

Lantas terungkap biaya sewa venue di Grand Walkerhill Seoul sangatlah fantastis. Karena Hyun Bin dan Son Ye Jin memilih lokasi di Aston House, yang mana menawarkan konsep outdoor, harga semakin mahal karena ditambah dekorasi.

Berdasarkan info yang beredar, biaya sewa venue di Grand Walkerhill Seoul mencakup dekorasi dan layanan pernikahan, mencapai 190 ribu dolar atau setara dengan Rp2,7 miliar. Harga tersebut belum termasuk wedding organizer, catering, baju pengantin, dan lainnya. 

4. Hyun Bin dan Son Ye Jin Hanya Mengundang 300 Tamu

Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin digelar secara tertutup. Acara utama telah digelar sejak pukul 11.00 KST yang hanya dihadiri keluarga inti.

Kemudian, resepsi pernikahan baru diselenggarakan pukul 16.00 KST dengan mengundang 300 tamu yang terdiri dari kerabat dan rekan sesama artis.

Hyun Bin dan Son Ye Jin disebut memilih melaksanakan pernikahan tertutup karena ingin menerapkan 'dunia yang hanya bisa mereka rasakan sendiri'. Dengan ini, kemungkinan foto-foto tamu undangan menghadiri acara resepsi sulit diabadikan awak media.

5. Kru dan Staf Drama Hyun Bin dan Son Ye Jin Juga Diundang

 

Selain keluarga kedua mempelai, daftar artis yang dikabarkan diundang termasuk para pemain, sutradara, dan penulis drama Crash Landing On You (2019) serta film The Negotiation (2018). 

Kemudian lawan main mereka dalam drama dan film seperti Jung Hae In, YoonA SNSD, dan Ha Ji Won dipastikan hadir. Disusul sahabat dari Hyun Bin seperti Jang Dong Gun, Joo Jin Mo, Ahn Sung Ki, Park Jong Hoon, Ji Jin Hee, Kim Sun Ah, Lee Yeon Hee. Serta geng Son Ye Jin yakni Gong Hyo Jin, Lee Min Jung, Uhm Ji Won, Song Yoon Ah, dan Oh Yoon Ah.

6. Penjagaan Ketat di Grand Walkerhill Seoul

Berdasarkan pantauan Zigi.id pada Kamis, 31 Maret 2022, pintu masuk Grand Walkerhill Seoul menuju Aston House telah dijaga ketat oleh staf keamanan sejak pagi hari waktu Korea. 

Terlihat staf keamanan disebarkan dengan barikade berlapis. Mereka mengecek satu per satu kendaraan yang masuk. Saking ketatnya, drone muncul di langit sekitar Aston House. 

7. Daftar Pengisi Acara Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin

Terakhir, pengisi acara di acara pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin telah terungkap. Gummy dan Kim Bum Soo digaet sebagai wedding singer. Keduanya akan menyanyikan OST drama Crash Landing on You berjudul Give You My Heart yang dibawakan oleh IU. Sedangkan Park Kyung Lim disebut-sebut menjadi MC di pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Itulah 7 fakta pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin yang digelar Kamis, 31 Maret 2022 lengkap dengan biaya sewa venue di Aston House, Grand Walkerhill Seoul, tamu undangan, konsep acara, dan lainnya.

Baca Juga: Beredar Potret Undangan Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin