Profil dan Biodata Lee Jung Joon, Gantikan Lee Ji Han di Drama MBC

Instagram/@hunus_ent
Lee Jung Joon
8/11/2022, 16.30 WIB

ZIGI – Aktor Lee Jung Joon resmi menggantikan peran Lee Ji Han di drama The Season of Kkokdu atau Kkokdu’s Gye Jeol. Seperti yang diketahui, Lee Ji Han menjadi salah satu korban dari tragedi Itaewon Halloween pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Sementara Lee Jung Joon merupakan artis baru di industri hiburan Korea Selatan. Namanya mulai meroket setelah berperan di drama Cheer Up. Berikut fakta-fakta Lee Jung Joon. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 4 Fakta Lee Ji Han 'Produce 101' Meninggal di Tragedi Itaewon Hallowen

1. Latar Belakang Lee Jung Joon

Lee Jung Joon diketahui lahir di Korea Selatan pada 22 Maret 1999. Memiliki tinggi 183 centimeter, Lee Jung Joon akhirnya didapuk sebagai aktor di bawah agensi Hunus Entertainment yakni agensi yang menaungi aktor Lee Jang Woo. 

2. Debut Lee Jung Joon

Baru berusia 20 tahun, Lee Jung Joon debut sebagai aktor melalui drama He Is Psycometric pada 2019. Lee Jung Joon baru muncul di drama yang dibintangi oleh Jin Young GOT7 tersebut pada episode kedua sebagai Ahn Kyung Soo.

3. Muncul di Drama Squid Game

Siapa sangka, Lee Jung Joon merupakan salah satu aktor di drama Netflix populer, Squid Game. Lee Jung Joon baru muncul di episode ketiga sebagai penjaga. Meski wajahnya ditutup serta menggunakan outfit tracksuit, wajah Lee Jung Joon sempat terlihat ketika topengnya dibuka.

4. Memainkan Web Drama Populer

Meski baru debut pada 2019, Lee Jung Joon rupanya sudah memerankan web drama populer yang disiarkan melalui VLive yang bertajuk Best Mistake Season 2. Drama ini merupakan drama sekolah yang mengisahkan kehidupan remaja.

 

5. Sering Muncul di Berbagai Drama Populer

Meski belum mendapatkan peran utama di beberapa judul drama, Lee Jung Joon rupanya pernah muncul di drama-drama populer di antaranya Squid Game (2021), Tomorrow (2022) dan Cheer Up (2022).

6. Menggantikan Peran Lee Ji Han

Seorang sumber dari MBC mengatakan bahwa syuting drama berlanjut mencari peran pengganti Lee Ji Han. Di kemudian hari, MBC mengatakan bahwa Lee Jung Joon resmi menggantikan peran Lee Ji Han di drama Season of Kkok Du. Ia akan memerankan sebagai mantan Han Gye Jeol (Im Soo Hyang), Jung Yi Deun.

7. Pacar Lee Jung Joon

Sebagai aktor baru, Lee Jung Joon tidak menampakkan kehidupan pribadinya termasuk soal memiliki kekasih. Berdasarkan unggahannya di Instagram, Lee Jung Joon banyak menghabiskan waktu di lokasi syuting. 

Sementara itu, belum banyak informasi mengenai Lee Jung Joon mengingat aktor kelahiran 1999 ini masih termasuk rookie di industri hiburan Korea Selatan.

8. Biodata Lee Jung Joon

  • Nama Asli: Lee Jeong Jun
  • Nama Panggung: Lee Jung Joon
  • Tempat, Tanggal Lahir: Korea Selatan, 22 Maret 1999
  • Umur: 21 Tahun (Perhitungan Internasional)
  • Pendidikan: Korean National University of Arts
  • Tinggi Badan: 182 cm
  • Profesi: Aktor
  • Agensi: Hunus Entertainment
  • Tahun Aktif: 2019 – sekarang
  • Akun Instagram: @right_jun_

Lee Jung Joon mulai dikenal banyak orang setelah perannya di Squid Game sebagai penjaga. Meski hanya sebentar, peran Lee Jung Joon menjadi sorotan. Terbaru, Lee Jung Joon menggantikan peran Lee Ji Han yang meninggal dunia karena tragedi Itaewon di drama The Season of Kkok Du.

Baca Juga: 10 Fakta dan Drama Lee Jung Joon, Petugas Ganteng di Squid Game