Syahrini Antusias Luncurkan NFT Hijab Pertama di Dunia

Instagram/@princessyahrini
Syahrini
14/12/2021, 19.36 WIB

ZIGI – Syahrini berhasil mencuri perhatian jagat maya dengan meluncurkan Non-Fungible Token atau NFT hijab pertama di dunia. Istri Reino Barack itu menjual avatar gambar dirinya yang bisa dibeli dengan token Binance.

Lewat unggahan Instagram, Syahrini dan Reino Barack mengaku sangat bersemangat meluncurkan NFT tersebut. Seperti apa? Yuk simak artikelnya sampai habis!

Baca Juga: 7 Artis Menikah dengan Pengusaha Termasuk Velove Vexia

Syahrini Jual NFT Hijab Pertama di Dunia

Syahrini dan Reino Barack mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan aset digital NFT pada Selasa, 14 Desember 2021 pukul 18.00 WIB. Lewat akun Instagramnya, ia juga berbicara soal metaverse atau dunia virtual.

Selamat datang di Metaverse. Aku sangat senang mengumumkan NFT pertamaku,” tulis Syahrini dikutip Zigi.id dari Instagram @princessyahrini pada Selasa, 14 Desember 2021.

Diketahui bahwa NFT merupakan token digital yang menggunakan teknologi blockchain. NFT sendiri tidak jauh berbeda dengan aset mata uang kripto hanya saja tidak dapat dipertukarkan namun bisa diperjualbelikan.

Aset digital tersebut bisa berupa foto, video game hingga karya seni digital lainnya. Sementara Metaverse yang disinggung oleh Syahrini adalah perwujudan dari dunia digital yang dapat menggantikan kehadiran dunia fisik.

Dengan Metaverse, beberapa hal yang biasa dilakukan secara fisik diharapkan dapat digantikan dengan dunia virtual digital, seperti bermain game, jual-beli, sampai menonton aksi pertunjukkan.

Syahrini mengatakan bahwa debut NFT itu dibuat bersama dengan NFT Kings Pro dan PT Anak Gaul Jaksel. Sang adik, Aisyahrani mengatakan gebrakan Syahrini itu dinobatkan sebagai NFT hijab pertama di dunia.

Alhamdulillah. NFT hijab pertama di dunia Mashaallah Tabarakallah. Selamat my inces @princessyahrini dan @reinobarack. Semoga ini menjadi inspirasi bagi semua di masa depan,” tulis Aisyahrani.

 

Avatar Syahrini Diklaim Memiliki Kekuatan Menambang Lebih Besar

Syahrini menjual avatar cantik bergambar dirinya yang dapat dibeli dengan token Binance. Karya digital itu terlihat mengenakan kerudung berwarna ungu lengkap dengan kacamata hitam. Pakaian yang dikenakan juga berwarna senada dan terdapat tulisan ‘Syahrini’ di bagian atas.

Seri NFT itu merupakan perpaduan dari IP Syahrini dengan games yang didukung tiga Binance Smart Chain (BSC). Artinya, pengguna bisa menarik NFT Binance ke dalam game tersebut dan mendapatkan avatar virtual Syahrini.

Avatar tersebut dikatakan memiliki kekuatan untuk menambang lebih besar daripada avatar normal. Bahkan avatar ini juga bisa digunakan di Metaverse.

Tiga permainan bertenaga BSC, kolektor dapat menarik NFT binance mereka ke permainan dan mendapatkan avatar Syahrini virtual yang memiliki daya tambang lebih tinggi dari avatar normal,” tulis akun Instagram @nfkingspro.

Beberapa permainan yang dapat menggunakan avatar tersebut ialah Glory Planet, RAR dan XWG. Syahrini dan Reino Barack mengungkapkan bahwa baru 10 menit diluncurkan sudah laku hingga 5 ribu yang membeli NFT hijab tersebut.

Baca Juga: Mengenal NFT, Aset Digital yang Bisa Dikoleksi