Cara Nonton MotoGP 2022 Secara Langsung di Sirkuit Mandalika

Instagram/@sirkuitmandalikalombok_
Motogp 2022
8/2/2022, 09.37 WIB

ZIGI – Balapan MotoGP 2022 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret 2022. Balapan ini bisa dihadiri secara langsung namun tentu ada syarat-syarat jika ingin menonton aksi Marc Marquez dan kawan-kawan di Sirkuit Mandalika.

Syarat-syarat tersebut diberlakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih melanda. Lantas bagaimana syarat dan cara nonton MotoGP 2022 secara langsung di Mandalika? Simak artikelnya sampai habis ya!

Baca Juga: Cara Nonton Streaming Balap Motor World Superbike Mandalika 2021

Cara Nonton MotoGP 2022 Secara Langsung di Mandalika

Siapa yang sudah gak sabar nonton MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika? Bagi kamu yang ingin menyaksikan secara langsung, harus mengikuti beberapa aturan yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 08 Tahun 2022 terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada penyelenggaraan Mandalika MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Selain harus memiliki tiket nonton MotoGP 2022, salah satu cara nonton dan syarat yang diberlakukan yakni para penonton harus sudah vaksin dosis kedua. Berikut syarat dan cara nonton MotoGP 2022 secara langsung dikutip dari Instagram @motogp.mandalika:

  • Penonton harus berusia 12 tahun atau lebih dan sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi Covid-19.
  • Penonton wajib swab PCR (maksimal 2 x 24 jam) atau swab Antigen (maksimal 1 x 24 jam) sebelum memasuki area sirkuit.
  • Akan ada scan QR Code pada aplikasi Peduli Lindungi ketika memasuki area sirkuit sehingga penonton wajib meng-install aplikasi Peduli Lindungi. Disarankan sudah log in sebelum tiba untuk mempermudah proses masuk.
  • Penonton wajib menunjukkan hasil tes PCR/Antigen dari Rumah Sakit/Klinik jika belum terdaftar pada sistem Peduli Lindungi.
  • WNA wajib menunjukkan sertifikat vaksin dan hasil swab PCR/Antigen sesuai dengan prosedur yang dikirim melalui e-mail terdaftar.
 

Diketahui bahwa tes bebas Covid-19 tidak hanya diberlakukan bagi penonton saja. Namun seluruh kru dan panitia yang bertugas juga harus wajib sudah vaksin dosis kedua dan tes PCR. Jika beberapa hal diatas sudah terpenuhi, penggemar bisa langsung memasuki area sirkuit sesuai dengan tiket yang dibeli.

Harga Tiket Nonton MotoGP 2022 Secara Langsung di Mandalika

Untuk harga tiket pun bervariasi dan terdiri dari lima kategori termasuk General Admission, Standard Grandstand, Premium Grandstand, Deluxe Class dan Premium Class. Untuk paling murah yakni sebesar Rp115 ribu dengan kategori General Admission untuk hari pertama. 

Sementara untuk harga tiket yang paling mahal yakni kategori Hospitality Suites – Premiere Class dengan harga Rp15 juta untuk tiga hari atau pada 18-20 Maret 2022. Kamu bisa membeli tiket-tiket tersebut lewat Tiket.com, Xplorin, Injourney, Tiketapasaja.com, Mypertaminadan DyandraTiket.com.

Sebagai informasi, pekan ini digelar tes pra-musim MotoGP 2022 yang berlangsung selama tiga hari atau pada 11-13 Februari 2022. Sedangkan untuk kejuaran dunia MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika akan digelar pada 18-20 Maret 2022.

Baca Juga: 5 Fakta Mario Suryo Aji, Calon Pebalap MotoGP Asal Indonesia