Mantan Miss Grand Ukraina Angkat Senjata, Diduga Ikut Perang Rusia

Instagram/anastasiia.lenna
Mantan Miss Ukraina, Anastasia Lenna
Penulis: Santi Sitorus
28/2/2022, 16.03 WIB

ZIGI – Mantan Miss Grand Ukraina bernama Anastasia Lenna, mendadak jadi sorotan publik setelah menyatakan kesiapan dirinya ikut berjuang dengan militer Ukraina untuk melawan Rusia. Bahkan, tak enggan meyebut akan membunuh siapa pun yang berani melewati wilayah perbatasan Ukraina.

Pengakuan Anastasia ini viral di jagat media sosial setelah Rusia menginvasi negara mereka. Seperti apa pengakuan hingga dirinya memutuskan untuk angkat senjata membela negaranya? Simak ulasan berikut!

Baca Juga: Tayangan The Simpons Diduga Ramal Konflik Rusia dan Ukraina

Mantan Miss Ukraina, Anastasia Lenna Angkat Senjata Membela Negara

Mengutip dari laman Fox News, dilaporkan bahwa mantan Miss Grand Ukraina bergabung dengan militer untuk memperingatkan kepada siapa pun yang berani melintasi perbatasan akan dibunuh.

Hal tersebut disampaikan ratu kecantikan tahun 2015 itu melalui unggahan di Instagram miliknya. Terlihat dari unggahan, Anastasia Lenna mengangkat senapan lengkap dengan baju pengaman hingga penutup mata.

"Setiap orang yang melintasi perbatasan Ukraina dengan maksud untuk menyerang akan dibunuh!," tulisnya dikutip dari Instagram pada Senin, 28 Februari 2022.

Anastasia Lenna menegaskan bahwa saat ini, tentara Ukraina tengah menjalankan pengaman yang tinggi sehingga NATO harus mengajukan permohonan untuk memasuki kawasan Ukraina.

"Tentara (Ukraina) kami bertempur sedemikian rupa sehingga NATO harus mengajukan permohonan masuk ke Ukraina," lanjut Anastasia.

 

Dengan adanya pengumuman ini, belum dapat dipastikan jika Anastasia merupakan bagian dari militer. Tapi banyak yang menduga dirinya bergabung sebagai anggota militer. Hal itu diperkuat beberapa postingannya di Instagram yang menampilkan kegiatannya latihan menembak.

Usut punya usut, ternyata Anastasia turut membela negara tak hanya kali ini. Dia tetap aktif melalui media sosial mendukung negaranya. Tak hanya Anastasia, banyak warga negara sipil juga yang turun ke jalanan untuk membela negara.

Siapakah Anatasia Lenna?

Anastasia Lenna sendiri merupakan pemenang Miss Grand Ukraina tahun 2015 silam. Selain menjadi seorang model, dia bekerja sebagai manajer hubungan masyarakat di Turki dan sangat dikenal sebagai seorang aktris dan pembawa acara TV.

Dia mulai menjadi model dan akting pada usia 13 tahun. Sementara menyoal pendidikan, wanita kelahiran tahun 1998 ini tercatat mengenyam pendidikan dari Universitas Slavistik di Kiev mengambil jurusan pemasaran dan bekerja dibidang marketing selama 5 tahun. Menariknya, Anatasia diketahui fasih berkomunikasi dalam lima bahasa. 

Sebagai info terbaru yang dilaporkan, Zelenskyy dan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko telah mengumumkan pembicaraan akan berlangsung antara Rusia dan Ukraina karena Rusia telah gagal merebut kota-kota besar Ukraina dan menderita ribuan korban di tengah perlawanan sengit dari pasukan Ukraina.

Ukraina akan mengirim delegasi untuk bertemu dengan pejabat Rusia di sepanjang perbatasan Ukraina-Belarus di daerah Sungai Pripyat.

Itulah pengakuan mantan Miss Ukraina, Anastasia Lenna yang rela angkat senjata bergabung dengan militer untuk membela negara hingga mengancam bagi siapa pun yang berani melewati perbatasan Ukraina akan dibunuh.

Baca Juga: 8 Selebriti Dunia Kecam Perang Rusia-Ukraina, Cardi B hingga Yoko Ono