Arti Tema dan Harga Tiket Met Gala 2022, Johnny NCT Hadir

Architectural Digest
Met Gala
Penulis: Maria Margaretha
2/5/2022, 16.03 WIB

ZIGI – Pagelaran fashion paling bergengsi di Amerikat Serikat, Met Gala 2022 digelar hari Senin, 2 Mei 2022 waktu setempat pukul 6 malam. Lebih tepatnya pada pukul 5 subuh WIB pada Selasa, 3 Mei 2022 live dari Metropolitan Museum of Art, Costume Institute, New York.

Johnny NCT dikabarkan akan hadir bersama bintang papan atas Hollywood. Met Gala tahun ini mengusung tema Gilded Glamour. Apa artinya? Yuk simak penjelasannya lengkap dari harga tiket hingga cara nonton Met Gala 2022!

Baca juga: Rose Blackpink Gandeng Dua Pria di Met Gala 2021, Bukan Orang Biasa

Arti Tema Met Gala 2022 

Tema Met Gala 2022 adalah Gilded Glamour yang secara spesifik sebagai turunan dari tema sebelumnya yang lebih besar, In America: An Anthology of Fashion.

Dilansir dari Elle, tema Gilded Glamour kemungkinan dimaksudkan sebagai penghormatan kepada sejarah Amerika, khususnya zaman emas sepuh (Gilded), yang berlangsung kira-kira dari tahun 1870 hingga 1900.

Era tersebut dikenal dengan industrialisasi besar, ketika raksasa bisnis seperti John D. Rockefeller, J.P. Morgan, dan Cornelius Vanderbilt membuat kekayaan mereka. Namun, era tersebut mengacu pada kemunafikan zaman dimana nampak jurang ketidaksetaraan ekonomi, perbedaan kelas sosial, pergolakan politik dan rasisme pasca perang saudara.

Setiap tahun, tema Met Gala diusung sebagai bentuk kritik terhadap kondisi sosial, ekonomi dan politik tapi melalui karya seni berupa fashion.

Tamu Met Gala 2022, Ada Johnny NCT?

Sejauh ini yang dipastikan hadir di Met Gala 2022 adalah tentunya co-chair kehormatan, Tom Ford, Adam Mosseri, dan Anna Wintour pemimpin redaksi majalah VOGUE. Regina King, Blake Lively, Ryan Reynolds, Hamilton, dan Lin-Manuel Miranda menjadi tuan rumah acara.

Tamu undangan yang akan kembali hadir di antaranya Rihanna, Lady Gaga, Jennifer Lopez, Billie Eilish, Selena Gomez, Megan Thee Stallion, Sydney Sweeney, Katy Perry. Sementara tamu yang masih menjadi rumor ada Johnny NCT, Taylor Swift, Olivia Rodrigo, Lizzo, dan Kristen Stewart.

Zendaya yang selalu memukau dipastikan tidak dapat hadir di Met Gala 2022 karena jadwal syuting. Dalam salah satu video yang viral di Twitter, Johnny NCT saat ini sudah ada di New York dan terlihat mengkonfirmasi kehadirannya di Met Gala 2022 saat ditanya oleh salah seorang paparazi.

Harga Tiket Met Gala 

Setiap tahun, Met Gala menyeleksi tamu undangan yang dianggap layak untuk hadir termasuk para desainer. Biasanya, desainer haute coutuer akan memilih perwakilan mereka untuk mengenakan rancangan yang telah disiapkan. 

Selain dua cara tersebut, Met Gala juga menjual tiket senilai US$35 ribu atau setara Rp506 juta, ditambah jamuan meja dari US$200 ribu hingga US$300 ribu (Rp2,8 miliar – Rp4,3 miliar). Perlu diingat bahwa ini adalah acara amal yang hasilnya akan disumbangkan ke Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute.

Meski nggak bisa hadir secara langsung, kamu bisa menyaksikan Met Gala 2022 secara streaming di website Vogue.com, Instagram, Facebook, Twitter hingga TikTok E! News.

Baca juga: 7 Fakta Sejarah Met Gala, Acara Fashion yang Dihadiri Rose Blackpink