Prudential Indonesia-Bank Mandiri Kolaborasi Percepat Layanan Klaim
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Persero Tbk (Bank Mandiri) memperluas layanan PRUSpeed Claim ke lebih banyak masyarakat Indonesia.
Kolaborasi tersebut membantu nasabah untuk mempercepat proses penyelesaian klaim di dua rumah sakit rekanan Prudential Indonesia yang juga mitra Bank Mandiri, yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Mitra Keluarga Kemayoran.
Layanan PRUSpeed Claim memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan proses pengumpulan dokumen pendukung, prosedur administrasi, dan pengiriman dokumen yang dilakukan langsung oleh rumah sakit melalui PRUMedical Network (PMN). PMN adalah layanan penjaminan klaim non tunai berbasis web yang dikelola langsung oleh Prudential Indonesia.
Melalui fitur Pre Authorization di mesin EDC Bank Mandiri, limit kartu kredit akan di-hold sementara sehingga nasabah dapat pulang lebih cepat tanpa perlu menunggu perhitungan penyelesaian klaim dari Prudential Indonesia.
Proses review penjaminan PRUSpeed Claim akan berlangsung selama maksimal 5 hari kerja dan pengembalian dana dilakukan oleh pihak rumah sakit antara 7-14 hari kerja.
Dian Budiani, Chief Operations & Health Prudential Indonesia, optimistis kemitraan dengan Bank Mandiri dapat memperluas jangkauan layanan PRUSpeed Claim. Dengan begitu, semakin banyak nasabah yang memperoleh kenyamanan dan kemudahan dari layanan ini.
“Salah satu kemudahan dan kenyamanan yang diperoleh nasabah adalah mengurus proses kepulangan dari rumah sakit lebih cepat dengan hold limit kartu kredit yang menggunakan mesin EDC dari Bank Mandiri,” katanya.