Utamakan Kesehatan dan Keselamatan saat Sekolah Tatap Muka

Kegiatan sekolah tatap muka akhirnya ada yang mesti dihentikan sementara sementara sebab muncul kasus positif Covid-19.
Image title
30 September 2021, 16:00

Pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas sudah dilakukan sejak awal September 2021. Meski harus menjalankan protokol Kesehatan, kegiatan sekolah tatap muka akhirnya ada yang mesti dihentikan sementara sementara sebab muncul kasus positif Covid-19.

Seperti di DKI Jakarta, ada tujuh sekolah yang ditutup sementara. Enam sekolah ditutup karena ada kasus positif Covid-19, sedangkan satu sekolah ditutup karena melanggar protokol Kesehatan. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berdasarkan hasil evaluasi PTP per 27 September 2021.

Satgas Penanganan Covid-19 sebelumnya meminta agar mengutamakan kesehatan dan keselamatan peserta didik saat melakukan PTM. 

"Oleh karena itu jika ada kasus positif, maka segera lakukan penutupan sekolah untuk segera dilakukan desinfeksi, pelacakan dan testing kontak erat," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, dikutip dari laman Covid19.co.id Kamis (23/09).

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.