Persaingan Streaming Video di Indonesia

Saat ini sudah ada sekitar 11 pemain layanan streaming di Indonesia dengan genre tayangan berbeda-beda.
Andrea Lidwina
19 Agustus 2020, 07:54

Persaingan layanan streaming video di tanah air makin ketat setelah Disney+ Hotstar berencana melayani pasar domestik mulai September 2020. Saat ini sudah ada sekitar 11 pemain layanan streaming di Indonesia.

Sebelumnya telah ada Netflix asal Amerika Serikat dan VIU asal Hong Kong telah lebih dulu menjangkau Indonesia sejak 2016. Netflix mengandalkan film dan serial televisi dari berbagai negara di platformnya, sementara VIU fokus pada konten dari negara-negara Asia.

Kemudian, perusahaan rintisan (startup) Gojek juga menghadirkan layanan streaming GoPlay pada September 2019. Dengan biaya langganan mulai dari Rp 89 ribu per bulan, pengguna bisa menonton film dan serial televisi dari rumah-rumah produksi Indonesia.

HBO Go pun masuk ke Indonesia pada awal tahun ini. Layanan streaming milik WarnerMedia Entertainment ini banyak menghadirkan film dan serial televisi yang tayang di saluran televisi kabel HBO. Adapun Disney+ Hotstar akan menyasar pasar anak-anak dengan konten produksi Disney, Marvel, dan Star Wars.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.