Vaksin Gratis AstraZeneca untuk Indonesia

Skema bernama GAVI Covax Facility tersebut merupakan upaya untuk memeratakan akses negara miskin dan berkembang memperoleh vaksin Covid-19.
Dwi Hadya Jayani
9 Februari 2021, 07:55

Indonesia berpeluang mendapatkan vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca secara gratis. Pasokan ini didapatkan melalui kerja sama multilateral aliansi global untuk vaksin dan imunisasi (GAVI) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Skema bernama GAVI Covax Facility tersebut merupakan upaya untuk memeratakan akses negara miskin dan berkembang memperoleh vaksin Covid-19. “Ini merupakan keberhasilan diplomasi kita, melalui Covax,” kata juru bicara vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmidzi.  

AstraZeneca adalah salah satu vaksin yang dapat digunakan untuk penduduk usia 60 tahun ke atas. Penduduk usia ini memiliki angka kematian tertinggi di antara penduduk lainnya ketika terpapar Covid-19. Alokasi tahap awal distribusi sebanyak 13,7 juta hingga 23,1 juta yang dikirimkan sebesar 25-35% pada kuartal I-2021 dan 65-75% pada kuartal II-2021.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.