Target Vaksinasi Covid-19 Jakarta Diperluas

Vaksinasi Covid-19 di Jakarta diperluas ke penduduk berusia di atas 18 tahun. Hal ini disebabkan lonjakan kasus pasca-libur Lebaran.
Andrea Lidwina
16 Juni 2021, 08:19

Pemerintah memperluas cakupan penerima vaksinasi Covid-19 di Jakarta. Vaksinasi akan dilakukan ke penduduk berusia 18 tahun ke atas, terutama di Jakarta. Hal ini disebabkan lonjakan kasus positif yang terus melonjak.

Vaksinasi akan menggunakan vaksin AstraZeneca/Oxford. Kementerian Kesehatan pun telah memastikan keamanan vaksin ini, sesuai rekomendasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI). (Baca: Potensi Kolapsnya Rumah Sakit di Tengah Gelombang Baru Covid-19)

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menargetkan pemberian vaksin Covid-19 di DKI Jakarta sebanyak 100 ribu dosis per hari. Dengan begitu, sebanyak 7,5 juta penduduk di provinsi ini akan sudah divaksin per Agustus 2021.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.