9 Fakta ‘Kebun Angin Jokowi’

Indonesia meresmikan pembangkit tenaga angin pertama Sidrap, Sulawesi Selatan.
Image title
4 Juli 2018, 18:15

Presiden Joko Widodo meresmikan PLTB (Pembangkit Listrik Tenaga Bayu) pertama di Sidrap,  Sulawesi Selatan. PLTB ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Indonesia terhadap pengembangan energi terbarukan menuju 2025. PLTB ini berkapasitas 75 megawatt (MW) yang dihasilkan dari 30 Wind Turbin Generator dengan tinggi masing-masing mencapai 80 meter dan panjang baling-baling 57 meter. Melalui pembangkit listrik ini mampu menghasilkan 70 ribu rumah dengan masing-masing daya 900 VA.  PLTB Sidrap diharapkan dapat meningkatkan rasio elektrifikasi di Sulawesi Selatan.   

 

(Baca : Jokowi Akan Resmikan Pembangkit Tenaga Angin Pertama di Indonesia)

PLTB Sidrap menunjukkan bahwa potensi yang dimiliki Indonesia tidak kalah dengan negara lain di Benua Eropa. Jokowi menyebut proyek itu sebagai ‘kebun angin’ dan selama peresmian berlangsung, ia takjub dengan pemandangan di PLTB Sidrap. Jokowi merasa seperti sedang di Belanda yang memiliki kincir angin sebagai identitas negara tersebut.

(Baca : Diresmikan Jokowi, PLTB Sidrap Bisa Alirkan Listrik ke 70.000 Rumah)

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.