Pakai Maskermu, Perkecil Risiko Penularan Covid-19

Potensi penularan mencapai 100 persen jika tidak ada orang yang mau memakai masker.
Image title
Oleh Alfons Yoshio - Tim Riset dan Publikasi
18 Oktober 2020, 11:16

Salah satu langkah preventif mencegah penyebaran pandemic Covid-19, yang juga termasuk protokol kesehatan, adalah memakai masker. Menggunakan penutup mulut, terutama untuk aktivitas luar ruangan dapat menekan angka risiko penularan.

Berdasar informasi dari Kementerian Keshatan Indonesia. Jika semua orang memakai masker, maka risiko penularan bias menurun sampai hanya 1,5 persen. Sementara jika hanya orang yang sakit memakai masker potensi penularan mencapai 5 persen.

Angkanya sendiri melonjak naik sampai 70 persen jika orang yang membawa virus, termasuk OTG, tidak memakai masker meski orang di sekitarnya sudah memakai masker. Potensi penularan mencapai 100 persen jika tidak ada orang yang mau memakai masker.

Ayo, tekan angka risiko penularan Covid-19. Bukan hanya untuk kamu, tapi juga untuk orang di sekitar kamu, cukup dengan memakai masker saat beraktifitas luar ruangan, ataupun jika bertemu dengan orang lain.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan