Tips Aman Berwisata di Tengah Pandemi

Tetap ingat pesan ibu di manapun berada. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak dan hindari kerumunan.
Image title
Oleh Melati Kristina Andriarsi - Tim Riset dan Publikasi
24 Oktober 2020, 14:27

Berwisata di tengah pandemi dapat meningkatkan risiko tertular Covid-19. Protokol kesehatan atau gerakan 3M harus dipatuhi agar berwisata lebih aman. Adapun hal yang dianjurkan ketika berwisata adalah memakai masker dengan tingkat proteksi yang tinggi seperti masker N95, masker bedah, dan masker kain tiga lapis. Jangan lupa membawa hand sanitizer ketika berpergian jika di tempat wisata tidak tersedia fasilitas untuk mencuci tangan. Pastikan tempat wisata yang dikunjungi berada di area terbuka maupun dengan ventilasi yang baik untuk meminimalisir risiko tertular Covid-19.

Selain itu, hindari berwisata di tempat zona merah Covid-19. Berenang baik di pantai maupun kolam renang juga tidak dianjurkan. Bila kondisi sedang kurang sehat, sebaiknya tunda dulu berpergian ke destinasi wisata karena akan meningkatkan risiko penularan Covid-19. Tetap menjaga jarak dan jauhi kerumunan agar terhindar dari bahaya Covid-19. 

 Pemerintah terus menekankan pentingnya gerakan 3M pada masyarakat, guna menekan laju penularan Covid-19. Tetap #IngatPesanIbu di manapun berada. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak adalah tiga tindakan pencegahan yang sejauh ini paling efektif menekan penularan virus itu.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan