Satgas Covid-19: Jangan Lengah Selama Libur Panjang

Mobilisasi selama libur panjang mengancam akan adanya peningkatan zona merah di berbagai daerah.
Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Riset dan Publikasi
26 Desember 2020, 08:00

Satgas Penanganan Covid-19 melansir, perkembangan peta zonasi risiko penuluaran virus corona pekan ini (21 – 27 Desember 2020) menunjukkan perubahan, khususnya pada daerah zona merah (risiko tinggi) dan oranye (risiko sedang). Ini tampak dari jumlah penurunan daerah yang masuk zona merah dan oranye secara mingguan. Tapi, Satgas Covid-19 menegaskan bahwa situasi ini bukan berarti penanganan harus dikendurkan.

Daerah yang masuk zona merah jumlahnya mengalami penurunan dari 64 kabupaten/kota pada pekan sebelumnnya, menjadi 60 kabupaten/kota pekan ini. Pada zona oranye juga terlihat menurun yaitu dari 380 kabupaten/kota, menjadi 378 kabupaten/kota. Daerah zona kuning atau risiko rendah, jumlahnya sedikit meningkat dari 59 kabupaten/kota, menjadi 64 kabupaten/kota.

Pada zona hijau tidak ada kasus baru, jumlahnya meningkat dari 7 menjadi 8 kabupaten/kota. Sementara zona hijau tidak terdampak, jumlahnya sama dengan pekan lalu, sebanyak 4 kabupaten/kota. 

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.