Selalu Waspada untuk Terus Terapkan 3M

Jangan sampai lengah, protokol kesehatan harus diterapkan terus menerus sebagai adaptasi kebiasaan baru.
Image title
Oleh Alfons Yoshio - Tim Riset dan Publikasi
7 Februari 2021, 13:28

Pandemi Covid-19 menuntut kita, sebagai bagian dari masyarakat untuk selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Gerakan 3M. Praktisi kesehatan dr. Falla Adinda memaparkan pentingnya untuk selalu waspada dan menjalankan 3M.

“Kadang-kadang kecolongannya justru saat beraktivitas misalnya, saat makan, saat olahraga. 90% memang disiplin memakai masker tapi hanya di dalam ruang publik. Itulah kenapa protokol kesehatan justru harus dipegang terus, dan kita sebut sebagai adaptasi kebiasaan baru,” tuturnya mengutip dari laman Covid19.go.id.

Satgas Covid-19 memaparkan, dengan menjalankan 3M: Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak terbukti mampu menurunkan risiko tertular COVID-19 hingga 85%. Upaya ini dinilai yang paling efektif untuk saat ini dan nantinya diikuti dengan mengikuti program vaksinasi.

Data terbaru satgas juga menunjukkan kabupaten/kota yang masuk zona merah memiliki tingkat kepatuhan memakai masker dan menjaga jarak kurang dari 60%. Sementara kabupaten/kota yang masuk zona hijau memiliki tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan mencapai 91-100%.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.