Indosat Akan Terbitkan Obligasi Rp 10 Triliun

Pada fase awal perusahaan berencana menerbitkan obligasi hingga Rp 3 triliun
Image title
Oleh
19 Agustus 2014, 09:27
Indosat
Arief Kamaludin|KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Indosat Tbk akan menerbitkan obligasi berkelanjutan senilai Rp 10 triliun untuk merestrukturisasi utang dan membiayai belanja modal perseroan. Menurut sumber yang dikutip Bisnis Indonesia, Indosat telah menunjuk beberapa penjamin emisi untuk menjalankan program penerbitan umum berkelanjutan (PUB) obligasi tersebut.

Pada fase awal, perusahaan berencana menerbitkan obligasi hingga Rp 3 triliun. ?Mungkin tahap awal mereka (Indosat) akan menerbitkan Rp 2 triliun-Rp 3 triliun. akhir tahun ini rencananya akan dieksekusi,? ujar sumber tersebut seperti dikutip dari Bisnis Indonesia, Selasa (19/8).

Saat dikonfirmasi, Direktur Keuangan Indosat Curt Stefan Carlsson membenarkan rencana tersebut. Dia menjelaskan opsi penerbitan obligasi berkelanjutan itu tengah diproses dan akan diterbitkan setidaknya pada tahun depan.

Dia mengatakan, dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk membiayai program restrukturisasi utang dan belanja modal perseroan pada tahun depan.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait