Katadata Show
KATADATA
Image title
Oleh
22 Oktober 2014, 11:30

Presiden Baru, Harapan Baru

Joko Widodo resmi dilantik sebagai presiden ke tujuh Republik Indonesia, bersama wakilnya, Jusuf Kalla, Senin (20/10) untuk periode 2014-2019. upacara pelantikan berlangsung di Ruang Sidang Paripurna I, Gedung Nusantara, Kompleks DPR/MPR, Jakarta.

Usai di lantik pasangan Presiden dan Wakil Presiden langsung menuju Kawasan Bundaran Hotel Indonesia untuk menemui ribuan masyarakat yang telah menantinya, lalu menaiki kereta kencana menuju Istana Negara. Sore harinya, Jokowi memberikan pidato di hadapan masyarakat yang hadir dalam acara syukuran rakyat di Taman Monumen Nasional (Monas).

Masyarakat berharap pemerintah baru di bawah kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla bisa membawa perbaikan untuk bangsa Indonesia. Jokowi dan Jusuf Kalla bisa mewujudkan semua janji yang sudah disampaikan kepada masyarakat selama masa kampanye.

 

Foto
KATADATA | Arief Kamaludin, KATADATA | CC Harjono, KATADATA | Donang Wahyu

Teks
Donang Wahyu

 

Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.