KPK Tangkap Tangan Bupati Bogor Ade Yasin

Aryo Widhy Wicaksono
27 April 2022, 11:42
Pelaksana Harian (Plh) Juru Bicara KPK yang baru Ali Fikri menyampaikan konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019).
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pelaksana Harian (Plh) Juru Bicara KPK yang baru Ali Fikri menyampaikan konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan di wilayah Jawa Barat. Operasi ini dilakukan sejak Selasa (26/4) malam, dan berlangsung hingga Rabu (27/4) pagi, di Bandung, Kabupaten Bogor, dan Cibinong.

Dalam opersi ini KPK menangkap Bupati Bogor, Ade Yasin, dan beberapa pihak dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat.

"Bupati Kab. Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri ketika dikonfirmasi, Rabu (27/4).

Menurutnya, kegiatan operasi tangkap tangan ini digelar, karena tim KPK menduga para pihak yang ditangkap sedang melakukan tindak pidana korupsi, berupa pemberian dan penerimaan suap.

Saat ini, tim penyidik KPK sedang mendalami materi dan latar belakang dugaan tersebut dengan melakukan klarifikasi terhadap semua pihak yang ditangkap. 

"KPK masih memeriksa pihak-pihak  yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam," jelasnya.

Setelah proses pemeriksaan selesai, KPK berjanji akan menjelaskan ke publik mengenai dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan pihak-pihak yang tertangkap dalam operasi ini.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...