Idul Fitri, Prabowo Silaturahmi ke Jokowi dan Megawati

Aryo Widhy Wicaksono
2 Mei 2022, 19:51
Presiden Joko Widodo menerima Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beserta putranya Didit Prabowo di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Senin. (ANTARA/Luqman Hakim)
ANTARA/Luqman Hakim
Presiden Joko Widodo menerima Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beserta putranya Didit Prabowo di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Senin. (ANTARA/Luqman Hakim)

Merayakan Hari Idul Fitri umumnya warga keliling untuk bersilaturahmi menemui keluarga terdekat. Bahkan, banyak masyarakat di Indonesia rela menghabiskan waktunya dengan kemacetan, untuk menjalankan tradisi mudik di kampung halaman.

Namun tradisi berbeda justru diperlihatkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Seharian ini, Prabowo bersilaturahmi keliling menemui para tokoh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pagi tadi Prabowo menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta. "Memang sudah tradisi kami hari pertama kita silaturahmi kepada pemimpin kita, kepada Presiden kita dan saya mendapat kehormatan diterima pagi hari ini," ucap Prabowo setelah menemui Presiden Jokowi, seperti dikutip dari channel Youtube Sekretarian Negara, Senin (2/5).

Menurut Prabowo, merupakan kehormatan besar dapat diterima Presiden Jokowi beserta keluarganya pada Hari Raya Idul Fitri.

Pada kesempatan ini, Presiden menjelaskan bahwa pertemuan mereka berlangsung santai sambil memakan opor ayam, dan keduanya juga tidak membahas persoalan negara ataupun politik.

"Kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan. Bukan politik, ekonomi juga tidak," ucap Jokowi.

Setelah menemui Jokowi, siang harinya Menteri Pertahanan telah tiba di Jakarta untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. Prabowo terlihat memasuki kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Halaman:
Reporter: Aryo Widhy Wicaksono
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...