Cari Tiga Nama, Berikut Tokoh di Bursa Capres Nasdem

Aryo Widhy Wicaksono
17 Juni 2022, 15:12
e
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.
e

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) hari ini akan menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas), yang telah digelar sejak 15 Juni 2022 lalu. Pada Rakernas tahun ini, Nasdem akan memunculkan tiga nama yang akan diserahkan kepada Ketua Umum Surya Paloh, untuk menjadi calon presiden (capres).

Nama tersebut akan disaring berdasarkan aspirasi yang keluar dari 34 Dewan Pengurus Wilayah (DPW). Usulan nama-nama dari DPW ini selanjutnya akan menjadi bahan pembahasan pada rapat pleno tingkat Dewan Pengurus Pusat (DPP), sebelum mengerucutkan tiga nama capres usulan Rakernas Nasdem untuk diserahkan kepada Surya Paloh.

"DPP semalam sampai jam 23.30 WIB, sudah menghasilkan tiga nama," ujar Sekretaris Steering Committee Rakernas Nasdem Willy Aditya, Jumat (17/6).

Tiga nama tersebut akan diumumkan oleh Surya Paloh pada acara penutupan Rakernas. 

Mengenai dinamika usulan tiga nama kepada ketua umum, Willy mengungkapkan adanya dua poin penting. Pertama, adanya komitmen partai terhadap bukti ilmiah, karena nama-nama yang diusulkan tidak jauh dari hasil survei di setiap wilayah. Kedua, adanya amanah dari tokoh masyarakat yang disampaikan dalam pandangan dan laporan dari DPW.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...