Jadi Calon Ketum PSSI, Erick Thohir Minta Masukan Stakeholder

Aryo Widhy Wicaksono
29 Januari 2023, 16:05
Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga kiri) tiba untuk menyerahkan form dan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023).
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nz
Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga kiri) tiba untuk menyerahkan form dan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

Setelah resmi menjadi calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mendatangi para pemangku kepentingan atau stakeholder sepak bola tanah air.

Erick menilai perlu untuk membangun komunikasi dengan mereka, agar dapat menggali berbagai masukan dan informasi terbaru dari para stakeholder, yang terdiri dari para pemilik suara di Kongres PSSI, perwakilan klub, hingga suporter.

"Saya sudah mulai bertemu perwakilan voters, klub, suporter, Asprov, untuk mendengarkan segala bentuk masukan terkait PSSI dan dunia sepak bola kita," ujar Erick melalui keterangan pers, Minggu (29/1).

Menurut Erick, hasil komunikasi dengan berbagai pemangku kepentingan tersebut, dapat menjadi landasan bagi Ketua Umum PSSI terpilih nanti, untuk meramu kebijakan yang tepat dan tajam sehingga langsung kepada sumber permasalahan.

"Saran-saran voters penting untuk memahami apa saja yang perlu diperbaiki," jelas Erick.

Dia menambahkan, untuk memajukan persepakbolaan tanah air, prinsip utama yang ia pegang adalah sepak bola harus bersih dan profesional agar berprestasi.

Untuk mewujudkan prinsip tersebut, ia menilai dibutuhkan keberanian. "Saya semakin yakin, membenahi PSSI memang butuh nyali," tegasnya.

Sebelumnya, Erick mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Kandidat Ketua Umum PSSI di GBK Arena pada 15 Januari 2023. Kala itu, Erick turut didampingi beberapa figur publik, seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, dan Kaesang Pangarep.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...