Sritex Rambah Bisnis Ritel

Image title
Oleh
3 Desember 2014, 10:08
katadata
Arief Kamaludin | KATADATA

KATADATA ? Perusahaan tekstil dan garmen PT Sri Rejeki Isman Tbk. (Sritex) akan memperluas usahanya ke sektor ritel fesyen. Perseroan siap berinvestasi sebesar US$ 50-100 juta, atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Direktur Utama Sritex Iwan Setiawan Lukminto mengatakan perseroan bertekad menjadi pemasok merek pakaian untuk pasar dunia pada 2017. Perseroan akan mengakuisisi merek-merek pakaian jadi, baik lokal maupun global.

Meski demikian, perseroan tetap akan mengembangkan merek sendiri. Selain itu, perseroan juga akan membangun toko-toko ritel sendiri. Dengan masuk ke bisnis ritel, perseroan berharap bisa mengintegrasikan bisnisnya dari hulu sampai hilir.

?Jika semua bisa berjalan lancar, kontribusi pendapatan dari bisnis ritel diharapkan bisa mencapai Rp 2 triliun. Pendapatan ini ditargetkan bisa terealisasi dalam tiga tahun,? ujarnya, seperti dikutip harian Investor Daily, Rabu (3/12).

Tahun depan, perseroan menganggarkan belanja modal sebesar US$ 104 juta, lebih besar dari tahun ini yang hanya US$ 55 juta. Sebesar US$ 10 juta untuk menambah enam juta pakaian jadi, US$ 49 juta untuk menambah 80 juta meter kain mentah, dan US$ 45 juta untuk meningkatkan kapasitas dyeing dan printing kain. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...