Dari Garuda dan Wika, Ngurah Ashkara Balik ke Pelindo III Jadi Dirut

Miftah Ardhian
4 Mei 2017, 12:25
Ilustrasi pembangunan pelabuhan
Arief Kamaludin|KATADATA

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengangkat I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra sebagai Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero). Ashkara akan menggantikan pejabat sebelumnya, Orias Petrus Moedak.

 “Selanjutnya kami harapkan agar Pelindo III segera kerja, kerja, kerja untuk mewujudkan apa yang ditargetkan oleh Bapak Presiden,” ujar Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Pontas Tambunan  melalui penjelasan tertulisnya, Kamis (4/5).

(Baca juga: Tujuh Pelabuhan Akan Diintegrasikan dengan Kawasan Industri)

Askhara bukanlah orang baru di Pelindo III. Ia pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan di Pelindo III sebelum ditunjuk sebagai Direktur Keuangan di Garuda Indonesia pada 2014. Keberhasilan pria kelahiran Jakarta 13 Oktober 1971 ini di Garuda kemudian membuatnya diangkat sebagai Dewan Direksi di PT Wijaya Karya (Wika) pada 2016.

Selain itu, lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada ini juga pernah bekerja sebagai Executive Director of Natural Resources Group and SOE di PT Bank ANZ Indonesia.

Penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan (RUPS) Pelindo III dengan nomor SK-89/MBU/05/2017, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Perseroan Pelindo III dilakukan di lantai 6 Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan No 13 Jakarta Pusat. Acara ini pun dihadiri oleh Direksi dan Komisaris Pelindo III beserta Pejabat Kementerian BUMN.

Halaman:
Reporter: Miftah Ardhian
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...